Comments

Friday, July 19, 2013

7 Makanan yang bikin kulit jadi cantik

Posted by at 6:35 AM Read our previous post



Menjaga kecantikan kulit tidak hanya dari luar saja, tetapi juga harus dari dalam. Makanan sehat dan bernutrisi dapat membuat kulit terlihat cantik dan berkilau. Untuk itu, Anda harus pintar memilih makanan apa saja yang baik untuk kulit Anda. Berikut adalah tujuh makanan yang bikin kulit jadi cantik, seperti dilansir Livestrong.

1. Ubi jalar

Selain baik untuk kesehatan mata, kulit dan rambut, ubi jalar juga kaya akan karoten. Ini merupakan makanan padat nutrisi, yang mengandung vitamin A dan C, serat dan potasium. Vitamin A adalah nutrisi penting yang berkontribusi pada pertumbuhan sel, sedangkan vitamin A dan kalium berkontribusi untuk menyehatkan kulit.

2. Kacang almond

Kacang almond adalah salah satu makanan padat nutrisi yang baik untuk kecantikan kulit Anda. Anda dapat menambahkan almon ke dalam salad atau menyantapnya sebagai camilan. Kacang almond kaya akan vitamin E, mangan, magnesium, tembaga dan riboflavin. Vitamin E dapat melindungi jaringan tubuh, mengandung lemak baik dan vitamin A dari proses oksidasi, sementara kandungan tembaga dalam almond sangat penting dalam sintesis kolagen.

3. Sayuran laut

Sayuran laut seperti rumput laut dan rumput laut nori adalah makanan yang baik untuk kecantikan kulit Anda. Selain tinggi fitonutrien, khususnya yodium, sayuran laut juga dapat membantu mengatur tiroid, membakar lemak dan mengkonversi karoten menjadi vitamin A, nutrisi penting untuk kesehatan kulit, rambut dan mata. Anda dapat menambahkan sayuran laut pada sup.

4. Pepaya

Selain rendah kalori, pepaya juga kaya akan vitamin C, A, E dan K, folat dan kalium. Vitamin C dalam pepaya, bersama dengan tembaga dan besi, sangat penting untuk pembentukan kolagen dalam sel. Seiring dengan meningkatnya usia tubuh manusia, tingkat kolagen juga ikut menurun dan menyebabkan kulit kehilangan elastisitas dan kekencangan. Vitamin C juga bertindak sebagai antioksidan, mengurangi kerusakan akibat oksidasi dan infeksi.

5. Brokoli

Sayuran hujau ini mengandung banyak antioksidan, termasuk vitamin C dan E. Vitamin C dalam brokoli dapat membantu dalam produksi kolagen dan membuat kulit tampak sehat dan lentur, sedangkan vitamin E melindungi membran sel kulit dan menjaganya dari kerusakan akibat radiasi UV.

6. Wortel

Wortel kaya akan beta karoten, antioksidan yang diubah menjadi vitamin A dalam tubuh. Ini membantu perbaikan jaringan kulit dan juga melindungi kulit terhadap kerusakan akibat paparan sinar matahari.

7. Ikan

Salmon, makarel dan sarden, adalah ikan yang mengandung banyak asam lemak omega-3, yang dapat membantu melindungi membran sel kulit, melindunginya terhadap kerusakan akibat sinar matahari, dan juga dapat mengurangi risiko kanker kulit. Lemak sehat ini juga memungkinkan air dan nutrisi masuk ke kulit dan sekaligus mengeluarkan racun dari tubuh. Asam lemak omega-3 juga dapat melawan peradangan di kulit.

Inilah tujuh makanan yang bikin kulit jadi cantik. Selamat mencoba! Yuk bikin kulit jadi cantik dan sehat dengan makan makanan sehat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template