Comments

Friday, July 19, 2013

8 Alasan penting untuk makan daging

Posted by at 6:44 AM Read our previous post



Meski sering disebut sebagai penyebab kolesterol tinggi, namun jika dikonsumsi dalam jumlah benar, daging adalah makanan yang memberikan nutrisi pada tubuh. Simak berbagai alasan penting untuk makan daging selengkapnya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.

Protein

Daging merupakan salah satu sumber protein yang baik. Namun jangan lupa untuk mengonsumsi daging, baik putih maupun merah, tanpa menyisihkan lemaknya.

Energi

Jika terbiasa makan daging, meninggalkan konsumsi makanan ini bisa membuat diet tidak seimbang. Padahal daging adalah pemberi energi bagi tubuh. Jika ditinggalkan, tubuh akan merasa lebih lemas.

Vitamin B12

Vitamin B12 kebanyakan berasal dari hewan, salah satunya adalah daging merah. Jika kekurangan vitamin B, khususnya bagi ibu hamil, perkembangan janin dalam rahim bisa terhambat.

Asam linoleat

Susu dan daging sapi mengandung asam linoleat yang merupakan agen anti karsinogen penyebab kanker. Beberapa penelitian juga membuktikan bahwa asam linoleat berperan dalam mengobati kanker payudara.

Sistem imun

Zinc adalah senyawa yang memperkuat sistem imun. Zinc juga memperlambat penuaan dini. Sementara daging sapi dan kambing merupakan beberapa sumber terbaik dari zinc.

Pertumbuhan

Lemak baik dan nutrisi dalam daging merah membantu pertumbuhan otak dan kecerdasan manusia. Inilah salah satu alasan kenapa makan daging itu penting.

Kesehatan

Daging merah sebenarnya menyehatkan, asalkan tidak dikonsumsi berlebihan. Sebab ada banyak nutrisi yang terkandung di dalamnya yang dibutuhkan oleh tubuh.

Asam lemak omega-3

Selama ini salmon dan ikan berminyak lain dianggap sebagai sumber asam lemak omega-3 terbaik. Memang benar, tetapi nutrisi tersebut ternyata juga bisa diperoleh dari daging.
Demikian berbagai alasan penting untuk makan daging. Jika dimasak dengan benar dan dikonsumsi dalam jumlah wajar, daging memberi banyak manfaat kesehatan pada tubuh.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template