Comments

Friday, July 19, 2013

7 Perawatan kecantikan yang aneh

Posted by at 6:46 AM Read our previous post


Beberapa waktu yang lalu spa di Jepang menawarkan terapi siput demi mendapatkan wajah yang lebih cantik. Selain menggunakan siput, ternyata ada banyak perawatan kecantikan lain yang tergolong aneh. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Medical Daily berikut ini.

Terapi urine

Urine yang merupakan sisa metabolisme tubuh terdiri dari 95 persen air, 2,5 persen urea, sementara sisanya adalah kombinasi garam, mineral, enzim, dan hormon yang kabarnya baik bagi kulit. Urine di pagi hari yang digunakan sebagai kompres konon bisa membuat kulit sehat dan bebas jerawat.

Facial kotoran burung

Burung Nightingale mengeluarkan kotoran yang mengandung nitrogen, urea, dan asam amino yang sering digunakan sebagai bahan kosmetik. Kabarnya facial kotoran burung tersebut dilakukan demi mendapatkan wajah yang lebih cerah, lembut, dan cantik seperti para Geisha dari Jepang.

Bubuk kopi

Kafein bukan cuma membuat tubuh tetap terjaga, tetapi juga bahan ampuh untuk menghilangkan selulit. Sebagai perawatan kecantikan, mandi bubuk kopi bisa menghilangkan sel-sel kulit mati. Sehingga kulit akan lebih bersih dan sehat.

Mandi bir

Di Jerman, Republik Ceko, dan Austria, sangat umum dijumpai spa yang menawarkan perawatan mandi berendam dalam bir. Konon kandungan bir berupa vitamin, mineral, antioksidan, dan asam amino bisa membuat kulit semakin cerah dan bersinar.

Facial darah

Perawatan kecantikan aneh lainnya adalah facial dengan menggunakan darah. Yang membuatnya semakin menyeramkan adalah darah diambil dari lengan untuk kemudian dioleskan pada wajah. Perawatan ini
dilakukan untuk merangsang produksi kolagen pada wajah sehingga membuat kulit tampak lebih muda.

Bekam

Dalam bahasa Inggris, metode ini disebut dengan cupping. Bekam di Asia sebenarnya adalah bentuk akupunktur yang menggunakan gelas panas demi menghilangkan radikal bebas dan racun yang ada di dalam tubuh. Selain menyehatkan, bekam juga dilaporkan membuat kulit lebih sehat dan cantik.

Pedikur ikan

Terapi atau pedikur ikan melibatkan ikan-ikan kecil tak bergigi yang menggigit sel-sel kulit mati. Selama 15-30 menit, kaki direndam ke dalam kolam berisi ikan demi mendapatkan kulit yang lebih lembut dan cantik.

Itulah beberapa perawatan kecantikan aneh yang bisa Anda coba. Tertarik melakukannya?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template