Comments

Saturday, July 6, 2013

9 Cara ampuh turunkan kolesterol

Posted by at 5:59 AM Read our previous post



Banyak orang kini menderita kadar kolesterol yang sangat tinggi. Masalah kesehatan ini dapat diobati dengan mengubah gaya hidup dan pola makan, bahkan kebiasaan buruk seperti minum alkohol dan merokok dapat mempengaruhi kadar kolesterol dalam tubuh. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengendalikan kadar kolesterol. Berikut adalah sembilan cara ampuh turunkan kolesterol, seperti dilansir Boldsky.

1. Hindari makanan olahan

Makanan tinggi lemak trans umumnya ditemukan dalam makanan olahan. Lemak trans dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh.

2. Makan jeruk

Buah jeruk mengandung pektin yang dapat menyerap kolesterol dalam perut dan mengeluarkan racun dari tubuh.

3. Check up rutin

Ini adalah salah satu cara untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Cek up rutin dapat memberi Anda gambaran tentang berapa rata-rata kadar kolesterol dalam tubuh Anda.

4. Menurunkan berat badan

Salah satu cara untuk menurunkan kolesterol adalah dengan menurunkan berat badan. Obesitas adalah salah satu alasan di balik tingginya kadar kolesterol dalam tubuh. Berat badan berlebih dapat meningkatkan tekanan darah, kolesterol jahat dan menurunkan kolesterol baik dalam tubuh.

5. Berhenti merokok

Jika Anda menderita tekanan darah atau memiliki kadar trigliserida yang tinggi, berhenti merokok adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi kolesterol dalam darah. Merokok dapat meningkatkan tekanan darah dan detak jantung.

6. Olahraga

Olahraga setiap hari dapat mengurangi kolesterol jahat, trigliserida dan tekanan darah. Ini juga menjadi salah satu cara terbaik untuk menjaga jantung tetap sehat dan menurunkan berat badan.

7. Makan makanan rendah kalori

Ada beberapa makanan yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah, misalnya, beras merah, ikan sarden, pistachio, gandum, apel dan lain-lain.

8. Minum teh hijau

Ini adalah salah satu cara alami untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Teh hijau dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh dan menyeimbangkan kadar kolesterol yang tinggi.

9. Kedelai

Sertakan produk kedelai dalam menu harian Anda. Kedelai dikenal dapat mengurangi kolesterol dalam tubuh dan mengontrol tekanan darah tinggi.

Inilah sembilan cara untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template