Comments

Saturday, July 6, 2013

Ingin kompak dengan besan? Ini caranya

Posted by at 5:57 AM Read our previous post


Pernikahan bukan hanya mengikat dua insan yang saling mencintai, tetapi juga dua keluarga dari masing-masing mempelai. Dalam hal ini, sesama besan juga harus akur dan kompak agar pernikahan anak-anak mereka dapat berjalan lancar dan bahagia. Berikut adalah cara ampuh mengakrabkan diri dengan besan dari menantu Anda.

1. Sering berkomunikasi

Sering-sering lah berkomunikasi dengan besan Anda, baik itu secara langsung ataupun melalui ponsel. Dengan demikian, Anda dan besan Anda bisa saling bertukar pendapat atau kabar terbaru tentang anak-anak kalian.

2. Jalan-jalan bersama

Tak ada salahnya untuk sering keluar bersama dan saling mengakrabkan diri dengan besan Anda. Bagaimanapun, besan adalah bagian dari keluarga anak Anda.

3. Menerima segala perbedaan

Beradaptasi antara satu sama lain adalah cara terbaik untuk menerima perbedaan. Dalam beberapa hal, besan Anda mungkin tidak sepaham dengan Anda dan berseberangan dengan ide Anda. Namun, Anda harus lebih legowo dan menerimanya dengan lapang dada.

4. Beradaptasi

Anda harus mulai beradaptasi dengan lahirnya keluarga baru di tengah-tengah Anda. Anda bisa beradaptasi dengan mencari tahu apa perbedaan besar antara Anda dan besan Anda. Apa yang mungkin memicu konflik antara kalian sehingga Anda bisa mengantisipasi terlebih dulu.

5. Saling menghormati

Tidak ada alasan untuk tidak menghormati orang tua dari menantu Anda. Mereka kini adalah bagian dari keluarga anak Anda dan jangan sekali-sekali merendahkan mereka karena itu tidak hanya menyakiti hati menantu Anda, tetapi juga anak Anda.

Inilah lima cara mengakrabkan diri dengan besan Anda. Jadilah mertua yang baik sehingga menantu dan anak Anda akan senantiasa menyayangi Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template