Comments

Sunday, July 14, 2013

9 Kegunaan kondisioner rambut yang tidak biasa

Posted by at 6:45 AM Read our previous post


Kondisioner biasanya digunakan setelah keramas agar rambut menjadi lebih lembut dan mudah diatur. Namun ternyata kondisioner rambut juga memiliki kegunaan lain yang tidak biasa. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini.
Pelembut kutikula

Bagian kuku yang bernama kutikula memang tidak cantik dipandang, terutama ketika Anda mengenakan cat kuku. Daripada membeli produk pelembut kutikula yang mahal, Anda bisa memanfaatkan kondisioner rambut untuk mempercantik kuku.
Krim cukur

Kehabisan krim cukur? Oleskan saja kondisioner rambut. Bahan dan sifatnya yang lembut akan membuat Anda lebih mudah mencukur bulu-bulu kaki maupun jenggot pada pria.
Mencabut plester

Terkadang plester luka menempel pada bagian tubuh yang penuh bulu. Sehingga ketika dicabut, rasanya akan sangat menyakitkan. Namun hal itu bisa dihindari dengan cara mengoleskan kondisioner sebelum mencabut plester.
Penghapus make up

Salah satu kegunaan kondisioner rambut yang tidak biasa adalah kelebihannya sebagai penghapus make up. Cukup murah dan mudah digunakan.
Pembersih sisir

 Isi mangkuk dengan air hangat kemudian tambahkan beberapa tetes sabun cair dan kondisioner. Campuran cairan tersebut adalah komposisi yang tepat untuk membersihkan sisir yang kotor namun tetap lembut.
Mencegah karat

Tahukah Anda, rupanya kondisioner rambut juga berfungsi sebagai pencegah karat. Contohnya kran air. Coba oleskan secara teratur pada kran untuk mencegah timbulnya karat.
Pencuci lingerie

Tidak perlu menghabiskan uang banyak untuk membeli sabun cuci khusus lingerie. Sebab sifat kondisioner yang melembutkan bisa dimanfaatkan sebagai sabun cuci lingerie.
Penghapus tato sementara

Tato sementara biasanya menimbulkan alergi pada kulit. Jika ingin cepat menghilangkannya, rendam area yang ditato ke dalam air yang sudah diberi kondisioner.
Baju menyusut

Beberapa jenis pakaian dengan bahan tertentu punya sifat menyusut ketika dicuci. Tidak mau hal serupa terjadi lagi? Lain kali rendam dulu baju dengan air panas dan kondisioner sebelum dicuci.
Itulah berbagai kegunaan kondisioner rambut yang tidak biasa. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template