Comments

Sunday, July 14, 2013

9 Penyebab wajah berminyak

Posted by at 6:34 AM Read our previous post


Wajah berminyak pada dasarnya dipicu oleh produksi minyak yang berlebihan dari dalam tubuh. Lantas apa penyebabnya? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Skin Inc berikut ini.
Genetik

Coba perhatikan wajah orang tua dan anggota keluarga yang lain. Jika kebanyakan dari mereka memiliki wajah berminyak, bisa jadi penyebabnya adalah karena gen yang diturunkan.
Kosmetik

Terkadang, penggunaan kosmetik atau produk perawatan kulit lainnya juga bisa memicu produksi minyak berlebih. Jadi perhatikan dengan baik sebelum membeli produk tersebut.
Pergantian musim

Meningkatnya suhu dan kelembapan bisa membuat produksi minyak meningkat. Meskipun terjadi secara rutin, namun efeknya tidak berlangsung lama dan bisa diatasi dengan mudah.
Obat-obatan

Sedang sakit dan mengonsumsi obat-obatan? Bisa jadi wajah mengeluarkan minyak berlebihan karena konsumsi obat-obatan tersebut. Coba konsultasikan masalah itu pada dokter.
Kesalahan produk

Beberapa orang salah menggunakan produk kecantikan kulit karena kurang paham dengan kondisi kulitnya. Misalnya memakai produk untuk kulit berminyak padahal memiliki kulit kombinasi.
Perubahan hormon

Wanita khususnya mengalami perubahan hormon selama hidupnya, yaitu ketika menstruasi, hamil, dan menopause. Perubahan hormon itu pun memicu produksi minyak berlebih pada tubuh.
Stres

 Sebagai bentuk respon terhadap stres, tubuh menghasilkan minyak berlebih dan membuat wajah tampak berkilau karena minyak tersebut.
Alat kecantikan

Selain produk kecantikan, alat kecantikan juga berperan dalam penyebab wajah berminyak. Misalnya penggunaan sikat atau bantal bedak yang mengganggu kinerja kelembapan kulit.
Tanning

 Proses tanning atau pewarnaan kulit punya efek buruk bagi produksi kulit. Meskipun pada awalnya kulit menjadi kering setelah tanning, namun tubuh akhirnya mengeluarkan minyak berlebih.
Itulah berbagai penyebab dari wajah berminyak. Coba gunakan masker alami untuk mengatasi masalah tersebut.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template