Comments

Sunday, July 14, 2013

Perhatikan 9 hal penting ini saat magang

Posted by at 6:36 AM Read our previous post


Magang adalah pengalaman luar biasa bagi para mahasiswa yang akan terjun ke dunia pekerjaan. Namun ketika magang, sebenarnya ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.
Kesan pertama

Jangan ragu untuk tersenyum dan menyapa orang-orang di sekitar saat magang. Ingat, kesan pertama itu penting dan merupakan petunjuk bahwa Anda adalah orang yang bisa diajak bekerja sama dengan baik.
Pakaian yang sesuai

Bedakan pakaian ketika akan berangkat ke kampus dan kantor. Keduanya cukup berbeda. Jadi gunakan pakaian yang sesuai agar tidak mempermalukan diri sendiri.
Melakukan tugas

Sebagai mahasiswa yang sedang magang, tidak peduli semudah apapun tugas yang diberikan, lakukan saja tanpa keluhan. Jadikan hal tersebut sebagai pembelajaran yang berharga.
Bekerja keras

Sebaliknya, jika tugas yang diberikan cukup sulit, jangan langsung menolak dan mengaku tidak mampu melakukannya. Berusahalah sekeras mungkin karena Anda sendiri yang akan mendapatkan manfaatnya kelak.
Konsentrasi

Jaga konsentrasi ketika berada di kantor. Cobalah mengingat detail dan memerhatikan situasi di sekitar. Jika mengantuk, lakukan hal-hal yang bisa membuat tubuh dan pikiran tetap terjaga.
Jujur

Jangan malu berkata tidak tahu jika memang belum memahami dengan benar tentang suatu hal. Mengaku tidak tahu jauh lebih baik daripada berpura-pura mengerti segalanya.
Jejaring sosial

Tidak perlu memposting segala detail yang terjadi di tempat magang di jejaring sosial. Apalagi jika postingan tersebut berisi tentang hal-hal yang berbau negatif.
Jangan pamer

Mungkin Anda berhasil magang di perusahaan besar dan terkenal. Tetapi tidak perlu pamer dan berkoar-koar pada semua orang. Ingat, Anda hanya sementara di situ.
Memperluas jaringan

Jangan ragu memperkenalkan diri pada orang-orang di tempat kerja. Memperluas jaringan artinya sama dengan memperbesar kesempatan untuk mendapatkan lapangan pekerjaan di masa depan.
Itulah beberapa hal penting yang harus diperhatikan ketika magang. Ternyata belajar bukan cuma bisa dilakukan di sekolah atau kampus saja bukan?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template