Comments

Saturday, July 6, 2013

Intel berupaya tanamkan Chip di Otak manusia

Posted by at 4:42 AM Read our previous post


"kita semua akan memiliki chip di dalam otak kita dan tidak memerlukan mouse atau keyboard untuk mengendalikan komputer" menurut Intel.

Intel saat ini sedang mengembangkan cara untuk menanamkan chip dalam otak manusia. Saat ini mereka telah menemukan cara untuk membaca dan memanfaatkan gelombang otak manusia sehingga dapat digunakan untuk mengoperasikan komputer, televisi ataupun ponsel. Pastinya sangat menyenangkan jika kita dapat mengendalikan komputer, TV dan Handphone kita hanya dengan pikiran.

Banyak sukarelawan yang antri untuk dijadikan "kelinci percobaan" dalam melakukan tes chip yang terhubung ke otak agar dapat mengontrol komputer dengan pikiran.

Ide ini merupakan hasil pemikiran Dean Pomerleau, yang bekerja untuk intel dalam bidang ilmu saraf kognitif, mesin pembelajaran, komputer visi, robotik, interface mesin, proses informasi semantik dan berbagai teknologi pemindai otak seperti fMRI, MEG , EEG dan ECoG. Dia dan rekan-rekannya saat ini berusaha memecahkan mekanisme gelombang otak.

Dia membayangkan orang-orang pasti bersedia untuk membantu mewujudkan impian ini. "Bayangkan kita dapat menjelajahi web dengan kekuatan pikiran kita."

Tapi kemudian ada kekhawatiran bahwa nantinya pemerintah dapat mengakses chip dan membaca pikiran kita.
Dan mungkin juga ada masalah yaitu komputer kita tidak akan siap bekerja hingga kita telah sarapan, dan kerja komputer melemah saat kita lelah.


Apapun itu, perkembangan teknologi memang tak terduga. Kita tunggu saja kelanjutannya....

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template