Comments

Saturday, July 6, 2013

Kelapa, buah tunggal dengan sejuta manfaat

Posted by at 5:51 AM Read our previous post



Kelapa bukan cuma dikenal dengan air kelapa yang dihasilkan. Ada sejuta manfaat lain dari buah tunggal yang satu ini. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Health Me Up berikut ini.

Minyak kelapaMinyak kelapa mengandung 87 persen lemak jenuh yang disebut mampu meningkatkan kadar kolesterol. Namun hal tersebut tidak berlaku pada minyak kelapa. Sebab setengah dari jumlah lemak jenuh tersebut memiliki rantai medium yang mudah dicerna.

Daging buah kelapaSuka minum es degan? Sajian segar tersebut tidak lengkap jika tidak diberi daging buah kelapa. Es degan dingin pun bukan cuma minuman lezat yang bisa dinikmati di siang hari, tetapi juga bergizi karena daging buah kelapa adalah makanan rendah karbohidrat namun berserat tinggi.

Santan kelapaSantan kelapa terbuat dari perasan daging kelapa yang sudah digiling dan dicampur dengan air. Santan mengandung kalori dan lemak yang bisa digunakan sebagai bahan masakan, seperti kari atau opor.

Air kelapaAir kelapa sering disebut sebagai minuman alami penambah energi. Sebab sifatnya mampu mengatasi dehidrasi setelah berolahraga. Segelas air kelapa bahkan sudah bisa memenuhi 10 persen kebutuhan kalium setiap hari.
Itulah kelapa, buah tunggal dengan sejuta manfaat. Jangan ragu memanfaatkan seluruh bagian buah kelapa dan mendapatkan khasiatnya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template