Comments

Saturday, July 6, 2013

Kenali 15 jenis dokter di bidang medis!

Posted by at 5:54 AM Read our previous post



Ada banyak jenis dokter yang siap membantu Anda untuk mengobati penyakit yang diderita. Siapa saja mereka? Kenali 15 kenis dokter di bidang medis beserta kemampuannya seperti yang dilansir dari Health Me Up berikut ini.

KardiologKardiolog adalah dokter spesialis untuk menangani masalah jantung dan pembuluh darah. Kardiolog pun dibedakan menjadi dokter ahli yang fokus mendiagnosis dan mengobati penyakit jantung serta dokter yang menangani masalah detak jantung tidak normal karena faktor internal.

AudiologAudiolog adalah ahli otologi atau segala hal yang berkaitan dengan masalah pendengaran. Dokter ini juga bertanggung jawab menangani anak yang mengalami kesulitan untuk belajar berkomunikasi karena tuna rungu.

Dokter gigiHampir tak ada yang tak kenal dengan dokter gigi. Dokter spesialis ini fokus dengan masalah dan kesehatan isi mulut.

Dokter THTTHT merupakan kepanjangan dari telinga, hidung, dan tenggorokan. Dokter THT pun bertanggung jawab atas ketiga hal tersebut.

GinekologSegala macam masalah reproduksi wanita bisa dikonsultasikan pada ginekolog. Sebab ahli ginekologi menangani masalah seputar fungsi alat tubuh dan penyakit khusus pada wanita.

Dokter ortopediBagi orang-orang yang memiliki masalah dengan tulangnya, mereka perlu berkonsultasi dengan dokter ortopedi. Masalah seperti tulang retak, lemah, dan osteoporosis akan ditangani dengan tepat oleh dokter tersebut.

Dokter anakPunya anak yang sering sakit-sakitan? Coba bawa ke dokter anak demi mendapat perawatan terbaik untuk anak.

PsikiaterPsikiater termasuk dokter spesialis untuk masalah mental. Berbagai diagnosis, terapi, dan konseling bisa dilakukan oleh psikiater.

Dokter hewanBinatang peliharaan terkadang juga sakit seperti manusia. Selain itu, mereka pun butuh vaksin. Jadi datang ke dokter hewan adalah pilihan tepat untuk menjaga kesehatan binatang peliharaan kesayangan.

RadiologDokter yang fokus pada masalah sinar X dan teknologi sinar radioaktif untuk mengetahui penyakit adalah radiolog.

Dokter paru-paruDokter paru-paru disebut juga dengan pulmonologist. Sesuai namanya, dokter spesialis ini menangani masalah kanker paru-paru, pneumonia, dan penyakit lain yang menyerang organ tersebut.

Ahli endokrinologiEndokrinologi adalah ilmu yang mempelajari kelenjar endokrin pada manusia dan vertebrata lainnya, khususnya mengenai hormon yang dihasilkan dan pengaruhnya.

Ahli onkologiDokter ahli onkologi adalah dokter spesialis yang menangani diagnosis dan pengobatan kanker. Ahli onkologi biasanya dibedakan menjadi tiga, yaitu di bidang medis, radiasi, dan operasi.

Ahli sarafDokter ahli saraf fokus pada sistem saraf manusia, termasuk di dalamnya otak dan saraf tulang belakang.

Dokter bedah jantungBerbeda dengan kardiologi, dokter bedah jantung lebih fokus pada pengobatan penyakit jantung, dada, atau keduanya, Dokter bedah jantung bisa mengoperasi jantung, area dada, dan dalam beberapa kasus, paru-paru.
Itulah berbagai jenis dokter di bidang medis dan perannya dalam pengobatan penyakit yang diderita manusia.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template