Comments

Thursday, July 18, 2013

Lakukan 5 hal ini sebelum keluar dari pekerjaan

Posted by at 6:46 AM Read our previous post



Ada banyak alasan kenapa seseorang memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya. Apapun alasan itu, sebaiknya Anda melakukan beberapa hal seperti yang dilansir dari Your Modern Living berikut ini sebelum keluar dari pekerjaan.

Sudah menemukan pengganti

Jangan buru-buru keluar sebelum Anda mendapatkan pekerjaan yang lain. Sebab belum tentu setelah keluar, Anda bisa segera mendapatkan pekerjaan yang baru.

Memiliki tabungan

Namun jika memang belum mendapatkan pekerjaan pengganti, pastikan Anda memiliki tabungan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Selain itu, pastikan Anda tetap aktif dalam kegiatan sukarelawan agar tidak terdapat jeda kosong yang tidak berguna selama belum bekerja.

Tanda-tanda ingin keluar

Hilangnya antusiasme, semangat, dan motivasi menjadi beberapa tanda bahwa Anda memang ingin segera keluar dari pekerjaan. Jika memang tengah merasakannya, lakukan dengan segera sebelum semua tanda-tanda tersebut semakin menghancurkan kinerja di tempat kerja.

Meminta referensi

Jika memiliki kesempatan untuk meminta referensi dari tempat kerja yang lama demi mengejar karir yang baru, jangan sia-siakan hal itu. Sebab referensi bisa membuat Anda mendapatkan pekerjaan impian yang lebih baik.

Menyiapkan diri

Keluar dari pekerjaan memiliki dampak positif maupun negatif bagi diri sendiri dan orang-orang di sekitar. Pastikan Anda sudah siap menghadapi semua itu agar tetap mampu menjalani pekerjaan berikutnya dengan baik.
Itulah beberapa hal yang perlu dilakukan sebelum keluar dari pekerjaan. Punya saran lain?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template