Comments

Wednesday, July 3, 2013

Merasa kesepian setelah menikah? Ini sebabnya

Posted by at 5:08 AM Read our previous post



Semua orang berjalan melalui masa sulit dalam hidup mereka, dan tidak ada keraguan bahwa kesepian dapat mempengaruhi kita secara emosional. Ketika datang ke kesepian dalam pernikahan, dengan serius dapat menyebabkan kekacauan dan kerusakan hubungan. Merasa terisolasi dalam sebuah pernikahan dapat disebabkan oleh gagalnya hubungan emosional, kurangnya keintiman fisik dan juga ketika keduanya, suami dan istri, terjebak dalam kesibukan kerja. Berikut adalah penyebab munculnya perasaan kesepian dalam pernikahan, seperti dilansir Boldsky.

1. Kurangnya komunikasi

Ketika pasangan gagal untuk membangun sebuah komunikasi yang baik dalam hubungan mereka, ini bisa menjadi penyebab munculnya perasaan kesepian di antara masing-masing pasangan. Ini terjadi ketika pasangan lebih memilih untuk memendam perasaan mereka yang sebenarnya dan tidak pernah mencoba untuk mengungkapkannya kepada pasangannya, bahkan ketika pernikahan mereka sedang berada di unjuk tanduk sekalipun.

2. Bullying dan teror

Ketika salah satu pasangan mencoba melakukan bullying atau pelecehan emosional terhadap pasangannya, itu bisa menjadi pemicu munculnya rasa kesepian dalam pernikahan. Tanpa sadar, untuk menjaga egonya, dia akan mencoba untuk menjauhkan pasangannya dari jangkauan orang lain.

3. Jadwal kesibukan yang padat

Kehidupan kian hari menjadi kian sibuk. Pasangan suami istri yang tidak bisa menyeimbangkan antara pekerjaan dan pernikahan seringkali mengorbankan keharmonisan mereka sebagai pasangan. Akibatnya, perasaan kesepian yang awalnya muncul itu akhirnya berujung pada perceraian.

4. Uang bukan segala-galanya

Uang bukan segala-galanya ketika pasangan Anda merasa kesepian dan tidak diperhatikan. Apalagi jika Anda hanya mencukupi kebutuhannya dengan uang Anda dan tidak pernah sekalipun peduli dengan kondisi emosionalnya.

5. Kurangnya keintiman fisik

Keintiman fisik menjadi faktor penting dalam sebuah pernikahan. Tanpa itu, pasangan tidak bisa membangun koneksi yang kuat dan harmonis. Dan berkurangnya keintiman fisik sering menjadi penyebab retaknya rumah tangga dan munculnya rasa kesepian dalam pernikahan.

6. Jarang bersama

Ini bisa menjadi penyebab retaknya hubungan rumah tangga dan munculnya rasa kesepian antara pasangan. Apalagi jika pria dan wanita lebih mementingkan ego mereka masing-masing dan mengusung karir sebagai prioritas utama mereka. Pada akhirnya, kesepian menjadi teman mereka dan berakhirnya sebuah pernikahan menjadi jalan terjal yang harus mereka tempuh.

Inilah enam penyebab munculnya perasaan kesepian setelah Anda menikah. Bangun komunikasi yang baik dengan pasangan dan pupuk sikap saling perhatian antara satu sama lain.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template