Comments

Saturday, July 6, 2013

Robot lucu bakal di kirim ke luar angkasa

Posted by at 4:50 AM Read our previous post


Musim panas ini, Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA) berencana untuk meluncurkan dua robot canggih yang luar biasa lucu ber-helm putih ke ruang angkasa. Kemudian astronot  International Space Station  (ISS) akan mencoba untuk berkomunikasi dengan mereka.

Astronot Robot Kirobo dan robot cadangan Mirata dibuat sebagai bagian dari Kibo Robot Project, Kerjasama antara Robo Garage, Toyota, Universitas Tokyo dan Japan Aerospace Exploration Agency JAXA. Mereka bertujuan untuk mengirim robot dengan misi JAXA ke ISS pada 4 Agustus mendatang.

Robot ini mungkin hanya terlihat seperti karakter anime. Tetapi jangan salah, robot ini memiliki kemampuan canggih seperti Voice Recognition ,Pengenalan Wajah, dan Kemampuan untuk berkomunikasi dalam bahasa Jepang. Mereka juga dapat bergerak bebas layaknya manusia.



Setelah mereka tiba, salah satu dari robot kecil ini diharapkan berbicara dengan astronot Jepang Koichi Wakata. Sangat mengesankan menonton video tentang robot ini. Robot Kirobo benar-benar mengatakan "Saya seorang angkasawan ROBOTICA" dalam bahasa Jepang dan tampaknya benar-benar menanggapi ketika orang-orang berbicara dengannya.


Selain menjadi hiburan menarik dalam film animasi keluarga, Proyek Robot Kibo mempunyai tujuan mulia. Robot ini dipakai untuk pengembangan interaksi antara robot dengan manusia. Selain itu robot ini diharapkan dapat menginspirasi manusia betapa hebatnya para robot dapat bertahan dan berkomunikasi dalam keadaan sulit.

Kedua robot ini memikul tanggung jawab besar. Menjelang akhir video, salah satu anggota tim proyek Kirobo membungkuk dan berkata, "Hei sobat kecil, Aku bergantung padamu. Cobalah untuk tidak kehilangan makan siangmu di sana".

Mari kita tunggu kabar selanjutnya tentang robot mungil ini.

video tentang robot ini dapat dilihat di http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=SqMRGqnisGM

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template