Comments

Saturday, July 6, 2013

5 Jam tangan masa depan

Posted by at 4:51 AM Read our previous post

Jika Anda tidak memakai jam pintar pada akhir tahun, Anda akan membuang-buang kesempatan berharga. Dengan Apple, Google dan Samsung pergelangan tangan Anda akan menjadi gerbang untuk teknologi mobile. Menggunakan jam tangan cerdas (smart watch), Anda dapat mengecek email, diingatkan dengan janji, bahkan menelepon seseorang, tanpa merogoh saku untuk mengambil handphone.

Berikut adalah lima jam tangan pintar yang akan segera hadir beberapa bulan kedepan :

The Pebble Watch ($150)


Berdasarkan sebuah proyek Kickstarter, Pebble Watch akhirnya masuk ke pasaran. Jam tangan ini dibrandol dengan harga $ 150. Jam tangan setipis 1,2 inci ini dapat berinteraksi dengan handset Android atau iPhone melalui Bluetooth. Anda dapat mengecek email, kalender, SMS, kondisi cuaca dan update penting lainnya. Tidak hanya itu, Pebble ini tahan air hingga 5 meter dengan ketahanan baterai selama 7 hari nonstop.WOW..

Apple iWatch


Jika ada yang bertanya apakah ada seseorang yang dapat membuat jam tangan yang nyaman sekaligus keren? Pastilah jawabannya tertuju pada Apple Lead Designer Jony Ive. Apple telah siap memasarkan jam tangan bertitle iWatch ini. Menurut Bloomberg, selain Ive, apple telah memiliki 100 pengembang dan desainer yang menggarap proyek iWatch ini. Didasarkan rumor paten Apple, iWatch terbuat dari kaca fleksibel dan dapat melingkar dipergelangan tangan Anda seperti gelang kuno.

Yang lain percaya bahwa perangkat ini akan memiliki layar 1,5 inci yang sederhana dan menjalankan iOS, sebagai sistem yang membuka pintu untuk segala macam aplikasi mini.


Google smart watch

Jika ada teknologi baru yang berkembang, Google pasti menjadi salah satu pengembangnya. Tak mau kalah dengan perusahaan besar seperti apple, Google-pun siap meluncurkan jam tangan cerdas bertajuk Google Smart Watch. Sebenarnya hal ini masih berupa rumor. Jika rumor itu benar, perusahaan ini akan meluncurkan jam tangan cerdas ini pada musim panas tahun ini.

Motorola akan menjadi perusahaan yang mengerjakan bagian hardware produk ini.
Mengenai bentuk, belum ada konfirmasi lebih dari pihak Google. Tetapi yang pasti produk ini akan mengintegrasikan dengan layanan Google seperti Google Now, Gmail, Google News dan Google Maps.

Samsung Galaxy Altius Smart Watch


Tidak seperti Apple dan Google yang masih sebatas rumor, Samsung telah mengungkapkan kepada publik bahwa perusahaan ini tengah mengerjakan smart watch. Menurut Lee Young Hee, VP eksekutif Samsung mobile, perusahaan telah “sangat lama” mengembangkan jam tangan ini. Project ini bukan hanya dilakukan untuk menanggapi adanya rumor Apple iWatch saja.

Bahkan, smart watch Samsung ini bisa mengalahkan Apple dan Google karena tidak hanya mengandalkan koneksi jam ke ponsel, tetapi sistem mobile broadband tertanam langsung didalamnya. Screenshot bocoran produk yang dikenal sebagai "Galaxy Altius" ini menunjukkan indikator koneksi untuk Korea SK telecom, space untuk musik, waktu dan fungsi email.

Martian Watch


Berbeda dengan produk smart watch lain yang menampilkan wajah digital, Martian Watch menampilkan wajah klasik analog dengan lampu LED kecil sebagai indicator saat anda mendapat pesan Facebook baru, Twitter, SMS, email atau event kalender.

Namun, daya tarik nyata dari jam tangan ini ada pada speaker kuat dan mikrofon yang memungkinkan Anda untuk tidak hanya membuat panggilan dari pergelangan tangan Anda, tetapi juga mengeluarkan perintah ke Siri iphone atau asisten suara di Android. Jam tangan ini dibandrol dengan harga $ 249. Pre-order telah dibuka dari sekarang dan pengiriman dapat dilakukan pada musim semi.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template