Comments

Sunday, July 14, 2013

Sedang diet? Lakukan ini saat sarapan

Posted by at 6:40 AM Read our previous post


Melewatkan makan bukan cara yang tepat untuk menurunkan berat badan, terutama saat sarapan. Jika Anda sedang diet, coba lakukan hal-hal seperti yang dilansir dari Health berikut ini agar program penurunan berat badan bisa berjalan lancar.
Satu jam setelah bangun

 Banyak ahli nutrisi mengatakan bahwa kelebihan orang yang selalu sarapan memiliki bentuk tubuh yang lebih ramping. Selain itu, cobalah makan pagi satu jam setelah bangun tidur. Sebab sarapan pagi membuat metabolisme berjalan lebih maksimal.
Memperbanyak protein

Sebisa mungkin, hindari gula dan karbohidrat berlebihan ketika sarapan. Sebaliknya, perbanyak protein demi membuat perut kenyang lebih lama. Contoh sarapan berprotein adalah telur, yogurt, kacang, dan gandum.
Makan delapan gram serat

 Kunci menurunkan berat badan adalah menjaga agar perut kenyang lebih lama. Jadi selain protein, jangan lupa makan serat saat sarapan. Setidaknya tubuh perlu menerima asupan delapan gram serat setiap pagi. Serat tersebut bisa diperoleh dari sereal, buah-buahan, dan sayuran segar.
Membatasi kalori

Meskipun berusaha menjaga agar perut bisa tahan kenyang lebih lama, jangan rakus dan menghabiskan makanan sebanyak-banyaknya. Sebab kalori tetap perlu dibatasi. Pastikan saat sarapan tubuh hanya menerima 300-500 kalori saja dari makanan yang dikonsumsi.
Itulah berbagai hal yang perlu dilakukan ketika sarapan, terutama ketika Anda sedang berdiet.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template