Comments

Saturday, July 6, 2013

Terlalu Nyaman, Google Bikin Karyawannya Ogah Pulang

Posted by at 6:13 AM Read our previous post

Hingga saat ini, kantor pusat Google menerima satu lamaran kerja setiap 25 detik dan 40.000-an lebih pengajuan magang. Selain nama besar, tampaknya ketertarikan orang bekerja di kantor pusat Google berhubungan dengan fasilitas kantor yang luar biasa.

Kantor berpusat di Mountain View, California, Amerika Serikat, ini penuh dengan permainan video, fasilitas bersantai, makanan gratis, salon, laundry, dan bahkan dokter untuk memeriksa kesehatan karyawan. Alhasil, di tengah menumpuknya pekerjaan, para karyawan masih dapat beristirahat dengan berbagai fasilitas menenangkan dan menyenangkan. Mereka dapat memilih untuk bersantai sambil dipijat atau bermain biliar, skuter, berenang, bahkan bermain sepak bola mini "Foosball".

Fasilitas-fasilitas yang bertujuan untuk menjaga kebugaran para karyawan juga disediakan di tempat ini. Sarana-sarana olahraga seperti pusat kebugaran, lapangan voli, bahkan golf mini ada di kantor ini.

"Saya bercanda dengan para atasan saya bahwa saya mau datang dan bekerja setiap hari meski tidak dibayar," ujar mantan VP of Search and New Prodycts Division Google, Marissa Mayer, pada CNN Money.

Komentar lain datang dari Corin Anderson, seorang perancang perangkat lunak di Google. Ia mengatakan, di tempat ini semua orang kerja dengan giat dan bermain sama kerasnya dengan bekerja. Menurutnya, cara ini menyenangkan semua orang. Sementara itu, komentar lain juga menyatakan bahwa suasana di area ini mirip seperti suasana kampus.

Pemenuhan berbagai sarana seperti ini ternyata bukan aksi sembarangan. Penulis Senior Fortune Magazine Adam Lashinsky mengatakan bahwa lingkungan yang dibangun dalam kantor Google sangat menstimulasi para karyawannya. Google tidak hanya bekerja pada produk-produk mutakhir, namun juga mampu merangsang otak dan pemikiran para karyawan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template