Comments

Sunday, July 14, 2013

Cara agar mertua terlihat berwibawa di depan menantu

Posted by at 5:57 AM Read our previous post


Di mata menantu, mertua sebaiknya menunjukkan wibawanya agar tidak diremehkan. Bagaimana caranya? Berikut ini ada beberapa tips yang bisa diikuti agar mertua terlihat berwibawa di depan menantu. Simak selengkapnya.
Tidak berkompetisi dengan menantuTidak perlu berkompetisi dengan menantu demi mengambil perhatian anak. Sebab semua orang terdekat anak pasti sudah berusaha untuk memperlakukan pasangan dan orang tuanya dengan adil.
Belajar merelakanMungkin anak akan tinggal dengan pasangannya dan tidak lagi mengunjungi orang tuanya dalam waktu singkat. Tidak perlu khawatir. Sebagai mertua, sebaiknya belajarlah untuk merelakan agar terlihat berwibawa.
Jangan bergosipHentikan kebiasaan menggosipkan menantu di depan anggota keluarga yang lain. Perbuatan tersebut menunjukkan bahwa orang tua sebenarnya tidak begitu menyukai orang yang menikahi anaknya.
Membangun komunikasiJangan lupa untuk rajin menghubungi anak dan menantu jika mereka tinggal di luar kota. Salah satu cara menjadi mertua yang berwibawa adalah tetap rajin membangun komunikasi dengan menantu dan anak.
Saat berbuat kesalahanJika mertua tak sengaja berbuat kesalahan, jangan ragu untuk minta maaf. Bersikap seenaknya dan tidak meminta maaf ketika berbuat salah justru akan menunjukkan sikap yang kekanak-kanakan pada menantu.
Cobalah untuk membangun hubungan yang baik dengan menantu. Lagipula, kebahagiaan anak dan menantu juga menjadi kebahagiaan bagi mertua bukan?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template