Comments

Friday, May 10, 2013

6 Bahasa tubuh yang bisa hancurkan wawancara kerja

Posted by at 7:56 PM Read our previous post

6 Bahasa tubuh yang bisa hancurkan wawancara kerja
Semua orang pasti gugup saat melakukan wawancara kerja. Namun jika Anda terlalu menunjukkan kegugupan melalui bahasa tubuh, bisa jadi wawancara malah hancur. Bahasa tubuh apa saja yang bisa menghancurkan wawancara kerja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari US News berikut ini.
Keringat berlebihanJika Anda termasuk orang yang selalu mengalami masalah keringat berlebihan ketika gugup, sebaiknya bawa sapu tangan. Sebab mengelap keringat dengan tangan dan menyekanya pada baju bisa meninggalkan bekas.
Berbicara tidak jelasGugup juga bisa menghancurkan konsentrasi dan berbicara menjadi tidak jelas. Hentikan dulu pembicaraan Anda, tarik napas dalam-dalam untuk menenangkan diri sebelum mulai mengeluarkan suara lagi.
Terlalu banyak dan cepat saat bicaraBahasa tubuh berikutnya yang bisa menghancurkan wawancara kerja adalah jika Anda terlalu banyak dan cepat saat bicara. Perusahaan pun menyadari hal itu. Genggam tangan erat-erat saat kata-kata mulai tak bisa dikontrol. Cara tersebut adalah kendali dan pengingat pada diri sendiri.
Terlalu awal atau terlambatCemas berlebihan membuat Anda datang terlalu awal atau bahkan terlambat untuk wawancara kerja. Jika Anda merasa terlalu awal, tunggu dulu di tempat lain sebelum menuju lokasi wawancara. Namun yang paling penting adalah jangan terlambat sama sekali.
Gerakan tangan berlebihanGerakan tangan memang pendukung ucapan saat Anda melakukan wawancara kerja. Tetapi jika gerakan tersebut berlebihan, bisa saja wawancara akan hancur berantakan.
Pipi memerahSulit memang mengontrol kondisi tubuh, seperti pipi memerah, saat gugup dalam wawancara kerja. Selain mencoba untuk rileks, jika Anda mengalami masalah ini, berdoa saja bahwa perusahaan tidak menyadarinya.
Itulah beberapa bahasa tubuh yang bisa hancurkan wawancara kerja. Kuasai diri Anda sendiri demi kesuksesan wawancara!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template