Comments

Monday, May 20, 2013

8 Aksi Wisata Paling Ekstrem di Dunia, Berani Coba?

Posted by at 5:59 AM Read our previous post
Mencari lokasi liburan memang susah-susah gampang. Tergantung dengan keinginanmu. Karena kebiasaan banyak orang adalah mencari tempat liburan yang nyaman dan menyenangkan.
Tapi tahukah kamu, ada orang-orang yang bersedia menghabiskan waktu liburan di lokasi yang berbeda dan memacu adrenalin. Bahkan bisa dibilang lokasi liburan mereka memiliki aksi hiburan yang ekstrem dan menakutkan.
Seperti apa saja bentuk lokasi liburan yang ekstrem dan membuat jantungmu berdegup? Intip di antaranya ini ya!

1. Berjalan di Ujung Menara - Kanada 

Berjalan di Ujung Menara - Kanada


Menara CN memegang rekor dunia sebagai atraksi EdgeWalk yang terkenal yaitu berjalan di puncak gedung tertinggi. Di sini kamu bisa berjalan bebas (hanya dengan pengaman) di ujung menara dengan jalur hanya selebar 1,4 meter. Hanya kamu yang berusia 13-90 tahun saja yang boleh melintasi jalur ini. Ingat ya, kamu tak boleh takut ketinggian lho.

2. Kandang Buaya Maut - Australia 

Kandang Buaya Maut - Australia


Tanpa sebuah kandang penghalang seperti ini, lupakan keinginanmu untuk bisa berenang bersama buaya air asin yang bertubuh besar dan sangat ganas ini. Namun kandang dengan tebal 4 cm yang terletak di Australia ini membuatmu tenang sambil merasakan sensasi ada sangat dekat dengan predator mengerikan ini. Berapa lama kamu bisa menikmati gigi-gigi tajam mempesona mereka? Cukup 15 menit mentenangkan. Silahkan mencoba.

3. Jalur Maut El Caminito Del Rey - Spanyol

Jalur Maut El Caminito Del Rey - Spanyol
Mereka para pencari sensasi sepertinya bersedia pergi ke Spanyol selatan untuk merasakan tebing El Caminito Del Rey yang sudah berusia lebih dari 100 tahun. Hanya kamu yang sudah berusia di atas 12 tahun dan memiliki kontrol ketinggian baik bisa melintasi jalur ini. Awalnya jalur ini dibuat pada tahun 1905 namun ditutup pada tahun 2000 usai dua orang pendaki tewas saat melintasinya.

4. Perahu Air Terjun Iguazu 

Perahu Air Terjun Iguazu


Air terjun Iguazu lebih tinggi daripada air terjun Niagara yang terkenal itu. Hanya membayar sekitar USD 15 (Rp 146 ribuan) untuk bisa menikmati sensasi menaiki perahu di air terjun ini. Berada di sini, kamu bisa merasakan ribuan meter kubik air menimpa tubuhmu. Dan perlu diingat, pada tahun 2011 silam ada dua wisatawan Amerika Serikat yang tewas karena perahu mereka menabrak batu dan terbalik.

5. Terjun Gunung Berapi - Chile

Terjun Gunung Berapi - Chile
Bungee jumping memang menyenangkan, karena sensasi saat tubuhmu terlempar dari tempat yang tinggi begitu membuat adrenalin berdegup. Namun pertanyaannya, bagaimana jika bungee jumping di gunung berapi? Ya, atraksi ini benar-benar ada di Chile. Di mana kamu melompat dari helikopter menuju lava, dan sepertinya itu terdengar sangat gila.

6. Tebing Terjun Bebas - Norwegia

Tebing Terjun Bebas - Norwegia
Norwegia memiliki pemandangan alam yang sangat mempesona termasuk sebuah tebing dengan atraksi gila yang bisa menaikkan adrenalinmu dengan terjun bebas ke bawahnya. Para pencari sensasi rupanya menganggap atraksi ini menjadi sesuatu yang menyenangkan. Meskipun terdengar ekstrem, namun jika kamu ingin merasakan seperti apa Superman saat terbang, silahkan mencoba.

7. Bola Isi Manusia - Selandia Baru 

Bola Isi Manusia - Selandia Baru


Maukah kamu masuk ke dalam sebuah bola besar transparan dan berguling seperti hamster di dalamnya? Kalau mau, kamu harus pergi melakukan Zorbing di kawasan Selandia Baru ini. Satu catatan, pastikan kamu bukan orang yang mudah pusing atau mual karena berputar di dalam bola yang meluncur sepanjang lereng.

8. Mendayung Dengan Hiu dan Paus - Alaska 

Mendayung Dengan Hiu dan Paus - Alaska


Menaiki kano sambil mengamati burung dan memancing menjadi alasan banyak orang senang mendayung di atas kayak. Namun bagaimana jika kamu melakukan hal itu di antara hiu dan paus? Ya, ini bukan tipuan. Karena atraksi wisata ini benar-benar ada di kawasan Alaska. Singkat cerita, selain harus bertahan mendayung di cuaca dingin kamu juga akan melihat ekor-ekor paus dan hiu di sekitarmu. Berani?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template