Comments

Saturday, May 4, 2013

Hindari 5 makanan penyebab depresi ini!

Posted by at 4:57 AM Read our previous post
Hindari 5 makanan penyebab depresi ini!
Makanan memiliki dampak yang besar bagi tubuh kita. tak hanya menjaga kesehatan tubuh, makanan juga bisa meningkatkan mood atau bahkan merusaknya. Makanan juga bisa merusak tubuh kita, membuatnya merasa tak sehat, dan bahkan membuat kita depresi.
Berikut adalah beberapa makanan yang sebaiknya segera Anda hindari karena bisa menyebabkan depresi, seperti dilansir oleh She Knows (02/05).

1. Fruktosa

Fruktosa, dengan kata lain adalah gula olahan yang biasanya banyak terkandung dalam sirup jagung bisa menyebabkan depresi karena gula olahan ini bereaksi dengan serotonin, hormon pembuat bahagia. Ketika bereaksi dengan serotonin, makanan yang mengandung fruktosa akan menurunkan energi dan membuat kita merasa cepat lelah. Ketika akan ngemil makanan manis sebaiknya pilih gula alami atau organik.

2. Sodium

Makanan yang mengandung banyak sodium bisa menyebabkan kita depresi. MEski sebenarnya tubuh kita memerlukan sodium, namun mengonsumsi terlalu banyak sodium bisa merugikan tubuh. Sodium mempengaruhi sistem saraf kita dan membuat kita merasa depresi. American Heart Association menyarankan agar seseorang membatasi asupan sodiumnya sebanyak 1500 miligram atau kurang dari itu.

3. Pemanis buatan

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa pemanis buatan bisa menurunkan kadar hormon serotonin dalam tubuh dan meningkatkan kecenderungan untuk merasa depresi. Pemanis buatan juga membuat tubuh kecanduan makanan manis dan karbohidrat. Ini tak baik karena bisa meningkatkan berat badan dan membuat Anda semakin depresi.

4. Fluoride dalam air

Kebanyakan orang percaya bahwa air yang mengandung fluoride atau fluorida baik untuk kesehatan dan untuk gigi. Itu hanyalah mitos. Fluoride dalam air bisa menyebabkan konstipasi dan depresi. Jika air minum Anda mengandung banyak fluoride sebaiknya Anda segera menggantinya.

5. Alkohol

Alkohol meman bisa meningkatkan mood dan membuat orang merasa santai. Namun itu hanya sementara. Selanjutnya orang akan merasa kecanduan dan semakin bergantung pada alkohol. ketika menjauhi alkohol, seseorang malah merasa depresi dan semakin tidak bersemangat. Sebaiknya jangan pernah mendekati alkohol jika tak ingin kecanduan, karena sedikit saja alkohol bisa membuat Anda menginginkannya lagi.
Makanan yang masuk ke dalam tubuh menentukan kesehatan kita, tak hanya secara fisik, tetapi juga psikis. Untuk itu sangat penting untuk memilih makanan yang menyehatkan dan alami untuk menjaga kebugaran tubuh.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template