Comments

Saturday, July 6, 2013

4 Mimpi buruk yang dihadapi para pencari kerja

Posted by at 5:13 AM Read our previous post



Mencari pekerjaan sebenarnya susah-susah gampang. Terlebih jika pencari kerja menghadapi 'mimpi buruk' seperti yang dilansir dari US News berikut ini, apa yang harus dilakukan?

Atasan yang sekarang tahu bahwa Anda sedang mencari pekerjaan baruBerganti pekerjaan bukan hal yang aneh, setiap orang pasti mengalaminya. Umumnya pencari kerja pun berusaha mendapatkan pekerjaan baru sambil tetap menjalani pekerjaan yang sekarang. Meskipun dirahasiakan, atasan bisa saja tahu dan bisa jadi bos menyabotase usaha pencari kerja untuk pindah. Jika hal ini terjadi pada Anda, cobalah membicarakan masalah ini dengan serius dan menjelaskan bahwa Anda ingin mengembangkan kemampuan di tempat lain.

Anda tidak bisa meminta surat rekomendasi dari atasan yang lamaRekomendasi adalah salah satu syarat yang diperlukan ketika ingin mendapatkan sebuah pekerjaan. Lantas bagaimana jika Anda tidak bisa memintanya dari atasan yang lama? Satu-satunya cara adalah menjelaskan penyebab kenapa atasan tidak mau memberikan rekomendasi pada Anda ketika melakukan wawancara.

Ingin pindah, tetapi ditawari kenaikan pangkat, tetapi tidak terjadiKeinginan untuk pindah tertunda karena di tempat bekerja yang sekarang, Anda tiba-tiba ditawari kenaikan pangkat. Namun ternyata hal itu tidak pernah terjadi. Maka dari itu, meskipun mendapat tawaran kenaikan pangkat, jangan menyerah untuk mencari pekerjaan yang baru. Lagipula, kenaikan pangkat belum tentu kenaikan gaji.

Terlanjur berhenti bekerja, tawaran pekerjaan baru ternyata ditarikMimpi buruk lain para pencari kerja adalah ketika Anda sudah mendapatkan tawaran pekerjaan baru di tempat lain, maka dari itu Anda segera keluar dari pekerjaan yang sekarang, akan tetapi tawaran pekerjaan baru tersebut ternyata ditarik dan Anda menjadi pengangguran. Jangan menyerah, coba kejar perusahaan baru dan jelaskan bahwa Anda sudah merelakan pekerjaan yang lama untuk bisa masuk ke sana.
Meskipun ada banyak 'mimpi buruk' yang mengancam, jangan pernah menyerah untuk berusaha demi mendapatkan pekerjaan impian!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template