Comments

Saturday, July 6, 2013

5 Kelebihan orang yang suka makan buah-buahan

Posted by at 5:16 AM Read our previous post



Buah-buahan merupakan makanan yang wajib dikonsumsi setiap hari. Sebab kandungan nutrisi di dalamnya sangat dibutuhkan oleh tubuh. Simak kelebihan orang yang suka makan buah-buahan selengkapnya seperti yang dilansir dari Health berikut ini.

Punya tubuh rampingPenelitian pernah membuktikan bahwa konsumsi buah-buahan utuh mampu menjaga berat badan seseorang tetap seimbang. Contohnya saja buah blueberry. Meskipun hanya dimakan seminggu sekali, menikmati blueberry segar daripada kue atau jus buah tersebut mampu memotong 20 ribu kalori dalam setahun.

Pencernaan lancarBuah-buahan mengandung air dan serat tinggi. Kedua hal tersebut merupakan mineral penting yang dibutuhkan seseorang jika ingin memiliki pencernaan yang lancar. Namun sebaiknya buah dinikmati dalam bentuk utuh agar nutrisi di dalamnya tetap terjaga dan dirasakan oleh tubuh secara maksimal.

Sistem imun kuatKarena kaya akan antioksidan, tidak heran jika orang yang suka makan buah-buahan memiliki sistem imun yang kuat. Manfaatnya, mereka tidak mudah terserang penyakit. Lagipula, banyak penelitian yang menyebutkan bahwa buah-buahan tertentu mengandung senyawa penting yang mampu menangkal kanker dan penyakit mematikan lainnya.

Terlihat cantikSelain memperkuat sistem imun, antioksidan pada buah-buahan juga memberi khasiat cantik pada tubuh. Peneliti pun menjelaskan bahwa antioksidan mampu melancarkan sirkulasi, sehingga aliran darah lebih lancar di permukaan kulit dan bisa memancarkan kecantikan alami dari dalam.

Lebih berenergiJika Anda termasuk orang yang aktif setiap hari, makan buah-buahan adalah pilihan tetap jika ingin tetap menjaga energi. Sebab beberapa buah-buahan juga mampu memberikan asupan energi secara instan ketika dinikmati.
Itulah berbagai kelebihan orang yang suka makan buah-buahan. Apakah Anda termasuk di antara orang-orang tersebut?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template