Comments

Sunday, July 14, 2013

6 Cara mengenali karyawan pembohong

Posted by at 7:03 AM Read our previous post


Entah Anda adalah seorang atasan atau karyawan, penting bagi Anda untuk mengetahui jika ada seseorang di tempat kerja yang berbohong. Bagaimana cara mengenalinya? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.
Menghindari kontak mata
 
Kebiasaan pembohong yang paling umum adalah kecenderungan untuk tidak melakukan kontak mata ketika berbicara dengan orang lain.
Tersenyum palsu

 Ciri kedua dari karyawan yang suka berbohong adalah cara mereka tersenyum. Tentu ada perbedaan yang mencolok ketika seseorang tersenyum dengan tulus atau sekadar pura-pura.
Nada bicara berubah

Jika lawan bicara mulai menuturkan hal-hal yang terdengar dibuat-buat dan direncanakan serta ditambahi dengan berbagai alasan, Anda patut curiga. Bisa saja mereka berbohong.
Respon lambat

 Ketika Anda memberikan pertanyaan yang tak terduga, karyawan pembohong biasanya agak lama memberikan responnya. Hal ini dikarenakan pembohong perlu menciptakan kebohongan terlebih dahulu sebelum bicara.
Detail yang tidak perlu

Sebuah pertanyaan singkat yang dijawab dengan detail yang tidak perlu jika merupakan kebiasaan yang sering dilakukan oleh karyawan pembohong.
Sering menyentuh hidung

 Banyak peneliti yang menyebutkan kalau pembohong cenderung menyentuh hidungnya lebih sering. Hal itu adalah pertanda yang sebaiknya tidak diabaikan.
Itulah berbagai cara mudah untuk mengenali karyawan pembohong. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template