Comments

Sunday, July 14, 2013

Spondilitis, penyakit yang jangkiti pekerja kantoran

Posted by at 7:01 AM Read our previous post

Anda tentu sedang bertanya-tanya tentang apa itu spondilitis dan seberapa serius penyakit ini? Hampir semua orang yang bekerja di belakang meja atau di kantoran menderita sakit punggung yang non-spesifik. Namun, spondilitis jauh lebih serius dari sakit punggung biasa. Ini adalah penyakit kronis yang bisa sangat sulit disembuhkan. Itu sebabnya, gejala spondilitis tidak boleh diabaikan, terutama bagi Anda yang bekerja berjam-jam di belakang meja dan menatap layar komputer. 

Ketika tulang belakang membengkak karena terlalu banyak tekanan atau postur canggung, maka seseorang berisiko besar menderita spondilitis serviks. Meskipun penyebab gangguan ini terdengar biasa, konsekuensinya sangatlah berat. Spondilitis serviks dapat menyebabkan seseorang terbaring di tempat tidur dan tidak bisa bergerak bebas. Sebelum terlambat, berikut adalah gejala spondilitis yang tidak boleh diabaikan, seperti dilansir Boldsky.

1. Sakit punggung yang parah

Anda mungkin tidak bisa membedakan mana sakit punggung non-spesifik dengan rasa sakit karena spondilitis. Bila Anda menderita spondilitis, Anda akan merasakan sakit setiap menggerakan tubuh Anda. 

2. Pusing 

Salah satu gejala spesifik dari spondilitis adalah Anda sering merasa pusing. Jika Anda bangun dari posisi duduk secara tiba-tiba dan kemudian merasa pusing, itu bisa jadi gejala spondilitis.

3. Sakit pada leher

Bagian belakang leher biasanya terasa sakit ketika Anda menderita spondylitis. Bahkan rasa sakit yang luar biasa bisa membuat Anda sulit memutar kepala.

4. Kebas

Selain rasa sakit, kadang-kadang Anda akan merasakan sensasi mati rasa atau kesemutan pada tubuh. Mati rasa ini bisa disebabkan pembengkakan di sumsum tulang belakang.

5. Leher kaku

Leher akan terasa sangat kaku. Sensasi ini berasal dari kram otot di leher. Bahkan, Anda juga dapat mendengar suara krek setiap kali Anda menggerakkan kepala.

6. Kehilangan keseimbangan

Salah satu gejala spondilitis yang sangat serius adalah ketika seseorang kehilangan jumlah sumsum tulang belakang. Kondisi ini juga dapat membuat Anda koleps, jika hal itu terjadi tiba-tiba.

7. Aktivitas fisik picu rasa nyeri di tubuh

Spondilitis serviks membuat seseorang merasakan peningkatan rasa nyeri ketika bepergian. Terutama, jika ia melakukan perjalanan panjang dan banyak gunjangan.

8. Sakit kepala 

Anda akan mengalami sakit kepala ketika Anda memiliki gangguan ini. Rasa sakit akan dimulai di bagian belakang kepala dan kadang-kadang dapat terasa hingga ke telinga Anda.

9. Nyeri 

Terkadang, rasa sakit dimulai dari leher dan bergerak naik ke bahu dan lengan. Demikian pula, rasa sakit dari punggung dapat menyebar ke dada Anda.

Inilah sembilan gejala spondilitis yang tidak boleh diabaikan. Jika tidak, kesempatan Anda untuk tumbuh sembuh mungkin tidak besar. Segera berkonsultasi dengan dokter jika Anda mengalami gejala di atas.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template