Comments

Sunday, July 14, 2013

6 Cara menghilangkan flek hitam di wajah

Posted by at 6:19 AM Read our previous post

Flek hitam di wajah bisa menjadi momok yang menakutkan, baik untuk wanita maupun pria. Selain membuat wajah terlihat kusam dan tidak segar, flek hitam juga menjadi tanda penuaan kulit atau kurangnya perawatan kulit. Namun tenang, flek hitam di wajah dapat dihilangkan dengan perawatan kulit yang intensif. Berikut adalah cara menghilangkan flek hitam di wajah seperti dilansir essence.com.

Langkah 1 Membersihkan wajah 

Kelebihan sebum dan sisa make-up dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan hiperpigmentasi. Anda harus melakukan metode pembersihan ganda yang dapat menghilangkan minyak berlebih dan sisa make-up. Pijat wajah dengan susu pembersih secara perlahan. Kemudian bilas wajah Anda dengan air hangat.

Langkah 2 Pembersihan tahap selanjutnya

Gunakan pembersih muka sesuai dengan jenis kulit Anda. Untuk kulit normal, gunakan pembersih untuk kulit normal dan untuk kulit berminyak dan kombinasi, gunakan pembersih berbasis gel atau busa. Jika Anda memiliki kulit kering, gunakan pembersih berbasis krim. Pembersih dengan asam glikolat, asam laktat, atau asam salisilat bagus untuk kulit berjerawat. Pastikan untuk mencuci muka dua kali sehari. Jangan pernah pergi tidur tanpa membersihkan make-up. Hal ini dapat memicu timbulnya jerawat dan hiperpigmentasi. Pijat wajah dengan pembersih muka Anda dalam gerakan melingkar dan kemudian bilas dengan air hangat.

Langkah 3 Gunakan toner

Dengan bola kapas, bersihkan wajah dengan toner yang mengandung asam glikolat dan salisilat untuk menghilangkan kotoran yang terhapus saat Anda membersihkan muka. Toner akan melembutkan dan melembapkan kulit.

Langkah 4 Melembapkan kulit

Anda harus selalu melembapkan kulit untuk menjaga kesehatannya. Pilih pelembap yang mengandung bahan-bahan yang akan membantu kulit mempertahankan kelembapannya seperti hyaluronic acid, asam glikolat, atau emolien seperti minyak baobab. Pijat wajah dengan pelembap dalam gerakan ke atas dan juga pada leher Anda.

Langkah 5 Oleskan serum perawatan kulit setiap hari

Carilah serum perawatan kulit yang mengandung asam glikolat, retinol, asam kojic, dan/atau vitamin C. Bahan-bahan seperti asam glikolat akan melakukan chemoexfoliation pada kulit untuk meningkatkan pergantian sel dan menghilangkan kelebihan melanin pada lapisan epidermis. Retinol, asam kojic, dan Vitamin C membantu membalikkan reaksi yang menyebabkan munculnya flek hitam pada kulit.

Langkah 6 Selalu memakai tabir surya 

Untuk mencegah munculnya flek hitam pada wajah, selalu memakai tabir surya dengan SPF 15 sampai 30. Oleskan tabir surya pada wajah setiap pagi, 5 menit setelah Anda mengoleskan pelembap pada kulit.

Inilah enam langkah dalam menghilangkan flek hitam di wajah. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template