Comments

Sunday, July 14, 2013

Yuk coba 5 masker untuk kulit kering

Posted by at 6:21 AM Read our previous post

Kulit kering sering terasa gatal, kusam, dan mudah teriritasi. Oleh karenanya, Anda membutuhkan perawatan khusus yang dapat mengatasi masalah kulit kering. Perawatan alami bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk Anda karena minim efek samping. Berikut adalah masker untuk kulit kering yang terbuat dari bahan-bahan alami, seperti dilansir Wikihow. 

Masker 1

Kocok 1 putih telur dalam mangkuk kecil sampai sedikit berbusa. Tambahkan 1 sendok teh madu dan 1 sendok teh minyak bunga matahari. Aduk rata. Oleskan campuran itu ke wajah Anda dan biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas wajah Anda dengan air hangat.

Masker 2

Masukkan 2 buah pisang, 1 sendok makan madu dan 118 ml yogurt ke dalam blender. Oleskan masker merata pada wajah dan biarkan selama 20 menit, atau sampai mengering. Bilas wajah Anda dengan air hangat.

Masker 3

Kupas mentimun. Keluarkan semua biji mentimun. Potong mentimun dalam potongan-potongan kecil. Masukkan potongan mentimun ke dalam blender lalu tambahkan 2 sendok makan lidah buaya. Blend sampai halus. Oleskan campuran tersebut ke wajah dan biarkan selama 30 menit. Bilas wajah dengan air dingin.

Masker 4

Kupas kulit mangga dan potong dalam ukuran kecil. Masukkan potongan mangga, 1 sendok makan mentega tawar, 1 kuning telur, 1/2 sendok teh minyak chamomile dan 1/2 sendok teh minyak aprikot ke dalam blender. Oleskan masker tersebut ke seluruh wajah dan biarkan selama 10 sampai 15 menit. Cuci wajah dengan air hangat dan keringkan dengan kain bersih.

Masker 5

Alpukat dapat melembapkan kulit dan kaya akan vitamin E, asam lemak esensial omega-9 dan omega-6 (yang membantu pertumbuhan kulit dan jaringan serta menjaga kulit tetap lentur), dan klorofil, yang membantu regenerasi sel-sel kulit. Haluskan 1 alpukat matang. Tambahkan satu sendok teh madu dan oleskan merata ke seluruh wajah. Biarkan kering dan bilas dengan air hangat.

Inilah lima masker untuk kulit kering yang aman dan tanpa efek samping. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template