Comments

Saturday, July 6, 2013

Ingin ramping? Lakukan ini saat di dapur

Posted by at 5:33 AM Read our previous post



Dapur bisa dibilang sebagai 'jantung' sebuah rumah. Namun tempat itu juga bisa membuat Anda gagal total saat menjalani diet. Jika ingin tubuh tetap ramping, sebaiknya lakukan hal seperti yang dilansir dari Health berikut ini saat di dapur.

Buah-buahanCuci, iris, dan masukkan buah-buahan seperti melon, kiwi, nanas, apel, dan lainnya ke dalam kotak kemudian simpan di dalam lemari es. Dengan begitu, buah-buahan akan mudah diambil dan dinikmati sebagai camilan sehat.

SaladMakan salad sebelum makan malam adalah cara mudah untuk mengontrol nafsu makan dan menurunkan berat badan. Jadi siapkan salad dalam jumlah besar sehingga Anda tidak perlu menyiapkannya setiap hari.

Sendok dan cangkirPastikan Anda memiliki sendok dan cangkir penakar untuk mengontrol porsi. Taruh peralatan tersebut di sudut yang mudah dilihat oleh mata sehingga Anda tidak lupa untuk mengukur porsi makanan yang akan dikonsumsi.

CamilanSeseorang tidak akan bisa berhenti ngemil jika apa yang ada di depannya belum habis. Punya masalah serupa? Masukkan camilan kurang sehat ke dalam kotak sesuai ukuran kalori demi mengontrol nafsu makan.

Makanan tak sehatSoda dan keripik sebaiknya disingkirkan dari dalam lemari es maupun dapur jika ingin tetap langsing. Jika makanan tak sehat sudah 'dibuang', tidak ada pilihan lain selain menikmati makanan sehat.

PiringSetiap kali menyiapkan makanan, gunakan piring kecil demi mengontrol nafsu makan. Penelitian bahkan pernah membuktikan bahwa makan dengan piring kecil mampu mengontrol nafsu makan.

SayuranBeli sayur atau buah dalam jumlah besar. Jangan lupa mencuci sebelum menyimpannya dalam lemari es. Dengan begitu, Anda bisa lebih hemat dan punya kesempatan besar untuk menikmati makanan sehat.
Itulah berbagai hal yang bisa Anda lakukan jika ingin menjaga tubuh tetap ramping. Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template