Comments

Sunday, July 14, 2013

Kanker kemaluan pria: Gejala dan pengobatan

Posted by at 6:04 AM Read our previous post


Kanker yang menyerang organ kemaluan tentu menjadi mimpi buruk para pria. Sayangnya hampir semua pria mengabaikan gejalanya. Coba kenali gejala dan cara mengobati kanker kemaluan selengkapnya, seperti yang dilansir dari Your Tango berikut ini.
Kanker kemaluanBanyak pria sudah mengenal apa itu kanker prostat, tetapi tidak paham dengan kanker kemaluan. Jenis kanker tersebut bisa menyerang siapa saja. Bentuknya bisa berupa kanker kulit atau kanker testis.
GejalaBeberapa gejala dari kanker kemaluan adalah rasa nyeri di bagian intim, pendarahan, ada benjolan tidak wajar, iritasi yang sulit disembuhkan, sampai penyakit menular seksual.
Faktor risikoAda banyak faktor risiko yang bisa membuat seorang pria terserang kanker kemaluan. Faktor risiko tersebut adalah terinfeksi virus HPV, tidak dikhitan, berusia di atas 60 tahun, malas menjaga kebersihan, merokok, berganti-ganti pasangan, dan gangguan sistem imun.
PengobatanKabar baiknya, ada beberapa pilihan pengobatan penyakit kanker kemaluan pria. Misalnya operasi bedah, operasi laser, radiasi, kemoterapi, sampai amputasi.
Itulah kanker kemaluan pria, tentang seperti apa gejalanya, faktor risiko, dan cara mengobatinya. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template