Comments

Monday, January 13, 2014

4 Kesalahan saat sarapan yang menyebabkan kegemukan

Posted by at 5:07 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/kesehatan

Sarapan merupakan jam makan yang penting untuk kesehatan tubuh manusia. Sarapan membantu tubuh untuk selalu produktif selama seharian beraktivitas dan sarapan juga dapat membantu tubuh Anda untuk terhindar dari kegemukan.

Namun kesalahan mengonsumsi makanan saat sarapan juga dapat menyebabkan kegemukan. Berikut adalah kesalahan saat sarapan yang dapat menyebabkan naiknya berat badan seperti dilansir dari shape.com.

Asal dalam memilih makanan

Biasanya saat bangun di pagi hari, Anda tidak ingin dipusingkan dengan memilih makanan, yang penting adalah perasaan kenyang setelah mengonsumsinya. Akibatnya Anda memilih makanan penuh karbohidrat yang menang dapat membantu Anda merasa kenyang dalam waktu singkat. Namun antara pukul 20.00 hingga pukul 12.00 sebenarnya adalah waktu tubuh untuk melakukan detoksifikasi. Oleh karena itu pilihlah menu sarapan yang tidak membuat pencernaan Anda bekerja terlalu berat dalam mencernanya. Apabila makanan tidak dapat tercerna dengan baik, akibatnya akan menumpuk di dalam sistem pencernaan Anda dan menimbulkan masalah pencernaan.

Mengonsumsi jus kemasan

Kepraktisan menjadi alasan Anda dalam memilih jus jenis ini. Namun jus kemasan sebenarnya tidak benar-benar mengandung nutrisi buah dan malah lebih banyak mengandung gula dan perasa buah buatan. Lebih baik buatlah jus Anda sendiri dari buah yang segar.

Mengonsumsi terlalu banyak granola bar

Pada dasarnya granola bar adalah kue gandum yang mengandung banyak gula buatan. Oleh karena itu ganti ketergantungan Anda dari makanan ini dengan mengonsumsi roti gandum yang disajikan dengan selai kacang.

Lupa mengonsumsi air putih

Mengonsumsi air putih merupakan hal yang penting untuk menjaga kesehatan. Jangan lupa untuk mengonsumsi segelas penuh air putih karena selain menyehatkan, air putih akan membuat Anda cepat kenyang.

Sarapan adalah awalan yang baik untuk memulai hari Anda. Oleh karena itu pilihlah menu sarapan sehat dan berkualitas agar tubuh terus produktif dan tentu saja selalu bugar.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template