Comments

Monday, January 13, 2014

5 khasiat ginseng untuk kesehatan

Posted by at 5:04 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/kesehatan

Ginseng adalah salah satu jenis akar-akaran yang tentunya sudah tak asing bagi masyarakat Indonesia. Tanaman yang berasal dari Korea ini tak hanya enak dikonsumsi sebagai minuman, tetapi juga mengandung banyak manfaat kesehatan.

Berikut adalah beberapa khasiat ginseng untuk kesehatan, seperti dilansir oleh Mag for Women.

1. Membuat tubuh dan pikiran lebih sehat

Ginseng memberikan energi pada tubuh dan pikiran. ketika Anda sudah mulai lelah karena pekerjaan atau aktivitas yang padat selama seharian, minum ginseng bisa mengembalikan stamina dan energi hingga tubuh Anda terasa segar kembali.

2. Menurunkan berat badan

Ginseng juga dikenal ampuh untuk memerangi obesitas dan mengontrol berat badan. Jika Anda tengah dalam program diet, mengonsumsi ginseng bisa jadi salah satu pilihan untuk menurunkan berat badan.

3. Diabetes tipe-2

Manfaat besar lain yang dimiliki ginseng adalah membantu orang untuk mengontrol gula darah, terutama pada mereka yang memiliki diabetes tipe-2. Ginseng bisa membantu mengontrol gula darah dalam tubuh dan mencegah gula darah melonjak terlalu tinggi.

4. Meningkatkan gairah seks

Ginseng juga disebut sebagai salah satu makanan yang bisa meningkatkan gairah seksual seseorang. Tak hanya itu, ginseng juga bisa membantu pria untuk mengatasi masalah yang berkaitan dengan fungsi seksual dengan meningkatkan libido serta energi.

5. Meredakan menstruasi

Sama halnya dengan pria, wanita juga bisa mendapatkan manfaat dari ginseng. Salah satunya adalah mengatasi rasa sakit atau kram saat menstruasi. Jadi sebelum mengonsumsi obat untuk meredakan sakit menstruasi, wanita bisa mencoba mengonsumsi ginseng terlebih dahulu.

Itulah beberapa khasiat ginseng untuk kesehatan. Namun dosis mengonsumsi ginseng harus disesuaikan dengan usia, jenis kelamin, dan kondisi kesehatan. Sebaiknya konsultasi pada ahli kesehatan atau dokter sebelum mengonsumsi ginseng secara teratur.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template