Comments

Monday, January 13, 2014

5 Manfaat kesehatan dari rajin berjalan kaki di pagi hari

Posted by at 4:53 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/kesehatan

Selain lari pagi, olahraga yang lebih ringan yaitu berjalan kaki di pagi hari dapat memberikan banyak manfaat kesehatan untuk Anda. Berikut adalah 7 manfaat kesehatan dari berjalan kaki pagi hari secara rutin seperti dilansir dari magforwomen.com.

Menjaga kesehatan jantung

Jalan kaki adalah salah satu bentuk latihan kardiovaskular yang baik untuk kesehatan jantung. Jalan kaki akan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh Anda dan menjaga hati Anda agar tetap aktif dan sehat. Selain itu dengan jalan kaki, maka tekanan darah Anda akan stabil.

Meningkatkan metabolisme

Berjalan kaki di pagi hari akan meningkatkan sistem metabolisme tubuh Anda dan juga dapat membakar kalori tubuh Anda.

Menyehatkan paru-paru

Saat lari pagi, otomatis udara yang Anda hirup pun adalah udara pagi yang bersih dan sehat. Dan tentu saja hal ini baik untuk kesehatan paru-paru Anda.

Lebih waspada

Manfaat lain dari jalan kaki di pagi hari adalah meningkatkan kekuatan otak sehingga Anda lebih waspada dan lebih mudah berkonsentrasi

Menghilangkan stres

Ketika Anda berjalan kaki di pagi hari, otak Anda akan melepaskan 2 hormon yaitu serotonin dan endorfin. Hormon-hormon ini dikenal ampuh untuk meningkatkan suasana hati dan melepaskan stres.

Jadi, apabila Anda merasa lelah saat lari pagi tidak ada salahnya apabila Anda memutuskan untuk berjalan kaki. Toh masih banyak manfaat kesehatan yang didapatkan dari jalan kaki di pagi hari.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template