Comments

Thursday, January 9, 2014

5 Aplikasi penyelamat baterai untuk smartphone Android

Posted by at 6:05 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/teknologi


 Secara logika, apabila semakin banyak aplikasi yang ada dan digunakan dalam sebuah perangkat, maka baterai yang dipunyai juga semakin cepat terkuras.

Ada kalanya, pengguna smartphone, khususnya Android, mengeluhkan cepat habisnya baterai pada perangkat mereka setelah digunakan untuk beraktivitas.

Oleh karenanya, sekarang ini tidak sedikit dari pengguna smartphone yang juga selalu membawa pengisian baterai cadangan atau power bank bersama mereka untuk mengantisipasi habisnya tenaga baterai pada gadget mereka tersebut.

Namun, sebetulnya ada banyak aplikasi khusus yang dapat membantu pengguna perangkat mobile berbasis Android agar baterai gadget mereka setidaknya dapat bertahan lama. Berikut ada 5 aplikasi khusus untuk melakukan hal tersebut.

1. Du Battery Saver

  Du Battery Saver adalah aplikasi untuk perangkat mobile Android yang dapat menyimpan dan memperpanjang usia baterai. Aplikasi satu ini kabarnya telah digunakan lebih dari 25 juta pengguna Android di seluruh dunia.

Penggunaannya pun cukup mudah. Hanya dengan menekan satu tombol satu, maka Du Battery Saver dapat mengatur pemakaian daya oleh aplikasi lain di dalam suatu perangkat.

Tidak hanya itu saja, penggunanya juga dapat memeriksa status baterai perangkat kapan dan di mana saja, seperti kapasitas dalam suatu waktu sampai temperaturnya

Du Battery Saver dapat diunduh secara langsung di Google Play.

2. Easy Battery Saver

 Seperti halnya nama yang diusungnya, Easy Battery Saver sangat mudah digunakan oleh pengguna perangkat mobile berbasis Android.

Ada 4 pilihan pengaturan untuk membuat baterai smartphone Android lebih tahan lama, yaitu General Saving Mode, Super Power Saving Mode, Advanced Customized Mode dan Normal Mode.

Dengan hanya memilih salah satu dari 4 pilihan tersebut, maka penggunaan baterai pada perangkat dapat diatur dan lebih tahan lama.

Easy Battery Saver dapat diunduh di Google Play.

3. Battery Doctor

 Battery Doctor ini merupakan power manager yang dapat membuat tenaga baterai perangkat mobile berbasis Android lebih tahan lama. Untuk menggunakannya juga cukup mudah.

Hanya dengan memencet satu tombol saja, secara otomatis aplikasi ini akan bekerja dan mengoptimalkan serta menyeimbangkan penggunaan baterai pada perangkat.

Tidak hanya itu Battery Doctor juga dapat memunculkan notifikasi kepada penggunanya ketika baterai yang ada di dalam perangkat sudah mendekati titik habis.

Battery Doctor dapat diunduh di Google Play.

4. NQ Easy Battery Saver

Mungkin aplikasi satu ini adalah yang terbaik dari aplikasi sejenisnya. Tidak hanya mampu membuat tenaga baterai lebih tahan lama, NQ Easy Battery Saver juga dapat memacu kinerja perangkat mobile berbasis Android lebih cepat lagi.

Selain itu, pengembang dari NQ Easy Battery Saver telah melengkapi aplikasi ini dengan segudang fitur bermanfaat di dalamnya, seperti pengaturan cepat, monitor baterai sampai dengan tool untuk optimalisasi.

NQ Easy Battery Saver dapat diunduh di Google Play.

5. Go Battery Saver and Widget

Go Battery Saver and Widget merupakan aplikasi yang telah diunduh dan digunakan oleh lebih dari 15 juta pengguna perangkat berbasis Android di seluruh dunia.

Aplikasi sati ini dapat mengoptimalisasi konsumsi daya baterai oleh Wi-Fi, Screen Brightness, Audio, Mobile Data, Bluetooth dan banyak lagi.

Bahkan, selain penggunaannya yang cukup mudah, pengguna dari Go Battery Saver and Widget juga dapat mengatur jadwal kapan optimalisasi tersebut dilakukan.

Go Battery Saver and Widget dapat diunduh di Google Play.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template