Comments

Friday, January 31, 2014

4 hal tentang zat pengganti gula ini

Posted by at 5:12 AM Read our previous post



Gula, terutama gula putih seringkali dianggap sebagai salah satu bahan makanan yang buruk untuk kesehatan Anda. Namun penggunaan gula dalam teh, kopi, susu, atau jenis minuman lain yang Anda konsumsi setiap hari tidak dapat Anda hindari. 

Hal itulah yang kemudian membuat Anda mulai berpikir untuk mencari alternatif pengganti gula. Salah satunya adalah sucralose. Sucralose adalah salah satu jenis pemanis buatan yang saat ini banyak dijual bebas. Namun sebelum mengonsumsinya, ketahui terlebih dahulu hal-hal tentang sucralose.

Konsumsi sucralose dalam batas yang wajar


Sucralose adalah salah pengganti gula yang populer. Namun sama seperti gula, sucralose dapat menjadi hal yang buruk untuk kesehatan apabila Anda mengonsumsinya secara berlebihan. Meskipun tidak mengandung kalori, namun Anda tidak dianjurkan untuk mengonsumsinya setiap hari.

Sucralose mengandung klorin


Klorin adalah salah satu bahan pembuat sucralose. Apabila terlalu banyak dikonsumsi, klorin dapat berakibat buruk pada kesehatan Anda. Oleh karena itu konsumsilah sucralose dalam jumlah yang wajar.

Dapat menyebabkan kenaikan berat badan


Karena tidak mengandung kalori, maka Anda pun merasa bebas untuk mengonsumsi sucralose. Padahal sucralose tetap dapat menaikkan berat badan dari kandungan bahan makanan lain yang memakai sucralose sebagai campurannya.

Dapat menyebabkan efek samping pada beberapa orang


Pusing, migrain, alergi, dan penglihatan yang kabur adalah beberapa efek samping yang dapat ditimbulkan sucralose pada beberapa orang.

Sucralose dapat Anda gunakan sebagai bahan alternatif pengganti gula. Namun walaupun begitu, Anda tetap harus berhati-hati dalam penggunaannya. Sebab apabila digunakan secara berlebihan, sucralose malah berakibat buruk untuk kesehatan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template