Comments

Thursday, January 9, 2014

6 Masalah kesehatan yang bisa diatasi dengan akupunktur

Posted by at 5:36 AM Read our previous post
http://ariswildan.blogspot.com/search/label/kesehatan

Akupunktur adalah proses pengobatan alternatif yang cukup populer untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan. Salah satu kelebihan akupunktur adalah jarangnya pasien merasakan efek samping dari proses pengobatan ini. AKupunktur bekerja untuk melancarkan aliran energi pada tubuh dan merangsang proses penyembuhan tubuh secara otomatis.

Akupunktur diketahui bisa memberikan banyak manfaat bahkan kesembuhan untuk beberapa jenis penyakit. Berikut adalah beberapa masalah kesehatan yang bisa diatasi dengan akupunktur, seperti dilansir oleh Mag for Women.

1. Migrain

 Penderita migrain seringkali mengeluhkan rasa sakit yang amat sangat pada dibarengi dengan rasa berkunang-kunang atau bahkan buta sementara. Hal ini tentunya sangat mengganggu dan menyakitkan. Akupunktur bisa membantu mengurangi rasa sakit akibat migrain sekaligus memberikan efek yang positif pada tubuh pasien.

2. Insomnia

Insomnia adalah masalah kesehatan yang dialami oleh banyak orang di seluruh dunia. Salah satu penyebabnya biasanya adalah stres atau genetik. Meski begitu, obat yang digunakan untuk mengatasi insomnia biasanya menyebabkan efek samping yang tak nyaman. Di sisi lain, penelitian terbaru menunjukkan bahwa akupunktur bisa membantu memberikan bantuan untuk mengatasi kesulitan tidur dan insomnia. Manfaat tambahan yang diberikan oleh akupunktur adalah tak adanya efek samping pada pasien.

3. Angina

 Angina adalah salah satu masalah kesehatan yang menyebabkan rasa sakit pada dada. Hal ini biasanya disebabkan oleh aliran darah yang terhambat pada jantung. Elektro-akupunktur adalah salah satu cara efektif yang bisa mengatasi angina. Jika menggunakan daya baterai, elektro-akupunktur ini sepenuhnya aman dan tidak menyebabkan efek samping.

4. Sindrom carpal tunnel

 Sindrom carpal tunnel adalah salah satu kelainan medis yang menyebabkan mati rasa pada jari-jari tangan. Biasanya penyakit ini diikuti dengan rasa sakit pada bagian siku, pergelangan tangan, dan telapak tangan. Akupunktur diketahui sebagai salah satu cara efektif untuk menyembuhkan sindrom ini. Penelitian telah menunjukkan bahwa akupunktur bisa mengurangi berbagai gejala penyakit ini sekaligus pembengkakan dan rasa sakit yang biasanya menyertai sindrom carpal tunnel.

5. Pria tak subur

Beberapa penelitian mengungkap bahwa melakukan akupunktur juga bisa membantu pria meningkatkan kesuburan mereka. Berdasarkan penelitian terbaru, akupunktur membantu meningkatkan jumlah sperma dan menurunkan risiko kelainan struktural yang menyebabkan pria tidak subur. Selain itu, perawatan menggunakan akupunktur juga tidak menimbulkan efek samping seperti menurunkan gairah seksual pria.

6. Tekanan darah tinggi

 Akupunktur juga diketahui sangat efektif untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Caranya adalah dengan menyasar bagian tubuh yang menyebabkan tekanan darah tinggi seperti membuat jantung lebih rileks dan menurunkan tekanan saat jantung berkontraksi atau relaksasi.

Itulah beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dengan melakukan akupunktur. Cara ini bisa menjadi salah satu pilihan pengobatan alternatif jika Anda khawatir mengalami efek samping dari obat-obatan atau metode pengobatan lainnya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template