Comments

Thursday, January 9, 2014

5 Jenis fashion ini berakibat buruk untuk kesehatan

Posted by at 5:07 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/kesehatan

Fashion adalah kebutuhan pokok Anda. Fashion melekat pada tubuh Anda setiap saat seperti pakaian. Namun pada jaman dulu ada beberapa jenis pakaian yang menimbulkan masalah untuk kesehatan. Salah satunya adalah korset. Korset yang bertujuan untuk menciptakan bentuk tubuh yang seksi malah berakibat fatal untuk organ tubuh wanita.

Ternyata, saat ini pun ada beberapa fashion yang dapat berakibat buruk untuk kesehatan Anda. Berikut adalah 5 jenis fashion yang dapat menimbulkan gangguan kesehatan seperti dilansir dari care2.com.

Shapewear

Pakaian ini mempunyai tujuan untuk meratakan lemak tubuh yang mencuat. Walaupun mempunyai tujuan yang baik yaitu memberikan kesan tubuh yang seksi namun pakaian ini dapat menimbulkan kerusakan saraf, infeksi kandung kemih, masalah pernapasan, dan juga infeksi jamur. Belum lagi pakaian ini akan meninggalkan bekas yang menyakitkan bagi kulit Anda.

Kemeja berkerah dan dasi

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa lebih dari 2/3 pria membeli kemeja dengan garis leher yang terlalu kecil untuk mereka. Belum lagi dengan dasi yang membelitnya. Akibatnya kerah ini menjadi terlalu ketat. Kerah yang terlalu ketat akan mengganggu aliran darah ke otak dan juga meningkatkan gangguan mata.

Pakaian yang murah

Banyak pakaian dengan harga murah mengandung sejumlah bahan kimia berbahaya seperti etoksilat nonifenol (NPEs) yang dapat mengganggu hormon manusia. Beberapa bahan kimia lainnya yang terkandung dalam jenis pakaian ini juga dapat memicu timbulnya kanker.

Sepatu hak tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels shoes memang membuat penampilan Anda terlihat menarik dan seksi secara bersamaan. Namun menggunakan jenis sepatu ini dalam waktu yang lama akan menyakiti kaki, lutut, punggung, dan pinggul Anda.

Aksesoris berbahan murah

Bagi Anda yang mengidap alergi, hindari memakai aksesoris dengan bahan murah seperti kuningan. Bahan ini mengandung timbal yang dapat membuat kulit Anda gatal-gatal dan menimbulkan reaksi alergi yang parah.

Fashion tidak selamanya baik untuk Anda. Oleh karena itu pilihlah pakaian, aksesoris, atau apapun yang menunjang penampilan Anda yang mempunyai kualitas dan materi yang baik agar tidak menyakiti tubuh Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template