Comments

Monday, January 13, 2014

9 Negara tujuan wisata dengan biaya hidup paling murah

Posted by at 6:24 AM Read our previous post
http://ariswildan.blogspot.com/search/label/traveling

Bagi Anda pecinta backpacking, biaya hidup yang murah di satu negara menjadi hal penting yang harus dipertimbangkan. Biaya hidup tersebut mencakup biaya transportasi, harga makanan, hingga harga tiket masuk ke tempat hiburan yang ada di negara tersebut. Nah, berikut ini ada rekomendasi negara-negara dengan biaya hidup murah yang bisa Anda jelajahi dalam kegiatan backpacking berikutnya.

1. Thailand

 Biaya yang harus Anda keluarkan dalam sehari berwisata di beberapa kota di Thailand hanyalah Rp200 ribu saja! Itu sudah termasuk biaya makanan dan biaya transportasi. Jika Anda ingin masuk ke tempat-tempat wisata di sana tentu Anda akan membutuhkan biaya tambahan. Namun, totalnya pun tidak akan sampai habis Rp700 ribu dalam sehari untuk para backpacker. Anda akan mendapatkan pantai yang indah, budaya yang unik, hiburan malam yang 'menggoda', serta makanan tradisional yang menantang selera di Thailand.

2. Sri Lanka

 Ibu kota pertumbuhan ekonomi di Sri Lanka adalah Kolombo. Di kota ini Anda bisa mendapatkan liburan ala backpacker dengan biaya yang cenderung murah. Banyak penginapan, toko-toko barang oleh-oleh dan tempat makan yang murah di kota ini. Daerah perbukitan di Sri Lanka juga sangat indah dan biaya transportasi menuju ke sana pun masih tergolong murah.

3. Turki

 Perpaduan budaya Eropa dan Asia yang begitu unik bisa Anda dapatkan di hampir seluruh bagian dari negara ini. Banyak pantai dengan bebatuan besar yang bisa menjadi obyek fotografi Anda. Harga-harga makanan di negara ini juga tidak mahal dan yang pasti semuanya super enak. Banyaknya bangunan bersejarah dengan arsitektur yang begitu indah juga merupakan daya tarik yang kuat dari Turki.

4. India

 India juga termasuk negara tujuan backpacking yang paling murah di dunia. Budaya daerahnya yang masih begitu kental selalu berhasil menjadi daya tarik yang kuat bagi para turis. Jika Anda memang menginginkan liburan yang murah namun penuh dengan pengalaman budaya yang unik, sebaiknya Anda menginap di hotel-hotel kecil yang tersebar di kota-kota besar di India. Jangan lupa untuk berwisata naik kereta, ya, karena itu adalah salah satu aset wisata terpenting di India.

5. Indonesia

 Bali dan Lombok memang sudah terkenal sebagai surganya para pecinta pantai dan laut. Biaya hidup yang murah untuk berlibur di Indonesia juga dipengaruhi oleh rendahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika. Meski begitu, banyak sekali kekayaan wisata Indonesia yang mewah bagi para turis misalnya, laut-laut yang masih biru, wilayah pedesaan yang masih segar dengan sengked-nya, serta budaya lokal yang amat kaya seperti upacara adat dan tari-tari tradisional.

6. Nikaragua

 Nikaragua adalah surga bagi orang-orang yang ingin membuat kulit mereka cokelat karena sinar matahari. Pada bulan-bulan Desember hingga Februari, cuaca kering yang membuat suhu bisa mencapai 32 derajat Celsius begitu digemari para wisatawan. Memang Nikaragua bukanlah tempat yang terkenal dengan turis-turis mewahnya, namun negara ini merupakan tujuan wisata yang digemari para pecinta backpacking.

7. Albania

 Albania adalah termasuk negara Mediterania di Eropa yang memiliki biaya hidup cukup murah. Kekayaan budaya juga memanjakan para wisatawan yang datang ke negara ini. Pantai pasir putih di negara ini menjadi daya tarik yang kuat di samping museum-museumnya yang memiliki arsitektur yang menakjubkan. Cobalah untuk hiking ke Pegunungan Daiti dan Anda akan mendapatkan pemandangan yang super keren dari atas sana.

8. Kosta Rika

 The Corcovado National Park wajib Anda kunjungi saat datang ke Kosta Rika. Negara ini terkenal dengan wisata alamnya yang begitu menakjubkan. Flora fauna yang begitu beragam di negara eksotis ini juga menjanjikan hiburan yang elok bagi para backpacker sejati. Biaya transportasi dan harga makanan di negara ini pun relatif murah bagi para wisatawan.

9. Peru

 Machu Piccu adalah lokasi wisata yang amat terkenal di negara ini. Sisa-sisa peradaban kuno yang ada di tempat ini selalu menjadi favorit wisatawan asing yang datang. Jika Anda adalah penggemar pantai, Peru juga menawarkan kelembutan pasir pantai yang akan memanjakan kaki Anda. Banyaknya daerah wisata alam di negara ini membuatnya menjadi favorit para backpacker, karena pengalaman berpetualangnya jadi lebih terasa.

Semoga rekomendasi ini dapat memberi inspirasi bagi liburan Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template