Comments

Friday, January 31, 2014

5 Cara alami mengobati kantung mata

Posted by at 6:28 AM Read our previous post


Ketika Anda bangun tidur, Anda menemukan bahwa kantung mata Anda membengkak atau berwarna gelap? Kondisi ini tentunya bisa mengganggu penampilan Anda secara keseluruhan. Tenang, berikut adalah lima cara mengobati kantung mata, seperti dilansir MagForWomen. Yuk simak tipsnya!


1. Mentimun dingin

 Mentimun dikenal sebagai astringent alami dan punya berbagai macam enzim. Taruh irisan mentimun dingin pada mata Anda, biarkan selama 10-15 menit dan bersantailah sejenak. Ini bisa membantu memberikan efek menenangkan dan pendinginan pada mata. Ulangi proses ini beberapa kali dan lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil terbaik.

2. Putih telur

 Putih telur dikenal dapat mengencangkan kulit dan umumnya digunakan di sekitar mata untuk mengurangi dan mencegah keriput. Ini dapat membantu mengurangi bengkak di sekitar mata. Anda hanya perlu memisahkan antar kuning dan putih telur. Kemudian kocok putih telur dan aplikasikan di sekitar mata. Ini akan mengurangi bengkak di sekitar mata dan membuat kulit terasa lebih kencang.

3. Lidah buaya

Selain memiliki kandungan anti-oksidan yang tinggi, lidah buaya juga merupakan sumber vitamin E. Aplikasikan lidah buaya di sekitar mata untuk memberikan efek pendinginan pada mata. Ini dapat membersihkan kulit dan meningkatkan sirkulasi, yang pada akhirnya bisa mengurangi bengkak di mata.

4. Air dingin

 Kurang tidur bisa menjadi salah satu alasan untuk mata bengkak. Salah satu cara sederhana untuk menyingkirkan kantung mata hitam di wajah Anda adalah dengan membasuh wajah dengan air dingin. Anda juga bisa mencelupkan kain ke dalam baskom berisi air es dan kemudian mengoleskannya pada mata Anda. Atau, Anda juga bisa membungkus es batu dengan kain dan menempelkannya pada mata yang bengkak. Ini akan membantu menyingkirkan mata bengkak dengan mudah dan cepat.

5. Kantong teh

 Untuk mengurangi kantung mata, taruh kantong teh dalam air hangat, lalu angkat dan letakkan pada mata. Teh hijau memiliki sifat anti-iritasi yang dapat membantu mengurangi iritasi dan peradangan kulit. Ini akan memberikan efek relaksasi pada mata dan juga menghilangkan kantung mata. 

Inilah lima cara alami mengobati kantung mata berwarna gelap. Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template