Comments

Monday, January 13, 2014

4 Manfaat kesehatan teh hitam yang jarang diketahui

Posted by at 5:31 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/kesehatan
Teh hitam memang kurang populer apabila dibandingkan dengan teh hijau atau teh melati. Teh hitam terbuat dari tanaman teh bernama camellia dan sangat tinggi akan kandungan polifenol.

Berikut adalah 4 manfaat teh hitam yang selama ini jarang Anda kenal seperti dilansir dari magforwomen.com.

Teh hitam mengurangi resiko stroke

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa teh hitam dapat membantu mencegah stroke. Penelitian lagi juga menyebutkan bahwa teh hitam membantu mengurangi resiko penyakit jantung koroner sebesar 50%.

Melindungi sistem kekebalan tubuh

Teh hitam mengandung zat antioksidan yang tinggi oleh karena itu teh hitam dapat menghilangkan berbagai virus dari dalam tubuh. Teh hitam juga dapat menghindarkan Anda dari penyakit seperti diare, pneumonia, dan infeksi kulit. Selain itu apabila teh hitam diaplikasikan di wajah makan akan mengurangi keriput dan juga mata bengkak.

Melawan kanker

Sebuah senyawa penting di dalam teh hitam yaitu yang bernama TF-2 mampu menghambat perkembangan sel-sel kanker dalam tubuh.

Membantu menurunkan berat badan

Sebuah penelitian yang dilakukan di Jepang mengungkapkan bahwa mengonsumsi teh hitam secara teratur akan membantu Anda dalam mengurangi berat badan. Hal ini karena teh hitam mampu memperlancar sistem metabolisme di dalam tubuh.

Jadi selain mengonsumsi teh hijau, tidak ada salahnya apabila Anda mencoba untuk mengonsumsi teh hitam. Teh hitam kaya akan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template