Comments

Thursday, January 9, 2014

5 makanan untuk kesehatan prostat

Posted by at 5:02 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/kesehatan
Kanker prostat merupakan kanker pembunuh kedua setelah kanker paru-paru pada kaum pria. Walaupun angka harapan hidup penderita kanker ini masih panjang setelah diketahui terkena kanker prostat, namun Anda wajib mewaspadai penyakit ini.

Berikut adalah 5 makanan yang dapat menjaga kesehatan kanker prostat seperti dilansir dari prostate.net.

Brokoli

Brokoli mengandung sulforaphane yang dapat menghilangkan racun penyebab kanker. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa mereka yang mengonsumsi brokoli lebih dari sekali dalam seminggu akan mengurangi resiko penyebab kanker sebesar 45%.

Cabai merah

Cabai adalah salah satu bumbu dapur yang dapat mencegah penyakit ini karena kandungan zat capcaisin di dalamnya. Capcaisin mampu membunuh mitokondria, zat yang merubah sel sehat menjadi sel kanker.

Teh hijau

Teh hijau mengandung senyawa antioksidan yang disebut dengan katekin. Zat ini selain mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghancurkan bakteri atau virus tertentu juga dapat melawan kanker termasuk kanker prostat. Katekin juga bekerja untuk memperbaiki DNA yang rusak akibat pertumbuhan sel kanker.

Jamur

Jamur mengandung berbagai macam nutrisi yang baik untuk kesehatan. Salah satunya adalah zat antioksidan yang disebut dengan L-ergothioneine yang mampu melindungi sel-sel tubuh dari kanker. Zat ini banyak terkandung di dalam jamur shitake dan jamur tiram.

Salmon

Kandungan omega 3 di dalam salmon mampu untuk menjaga kesehatan prostat. Selain nutrisi tersebut, ikan salmon juga mengandung eicosapentaenoic (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA) yang dapat mencegah zat pembuluh darah yang mendukung perkembangan sel tumor.

Jagalah kesehatan prostat Anda sejak dini sehingga Anda dapat terhindar dari penyakit kanker prostat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template