Comments

Thursday, January 9, 2014

5 Fakta yang harus diketahui dari dehidrasi

Posted by at 5:17 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/fakta

Setiap sel dalam tubuh manusia membutuhkan air untuk dapat berfungsi dengan baik. Anda membutuhkan air untuk mengatur suhu tubuh, melindungi kesehatan sendi dan organ tubuh, serta membantu agar pencernaan tetap bekerja dengan baik.

Walaupun Anda mengetahui ada begitu banyak manfaat yang didapatkan dari meminum air, namun Anda sering melewatkan kebiasaan sehat ini. Akibatnya tak jarang Anda menderita dehidrasi atau kekurangan air di dalam tubuh. Berikut adalah fakta yang harus diketahui dari dehidrasi seperti dilansir dari huffingtonpost.com.

Dehidrasi dapat menimbulkan gangguan kesehatan fatal

Selain menimbulkan rasa tidak nyaman, dehidrasi dapat menimbulkan masalah kesehatan yang fatal. Apabila Anda dehidrasi, gejala awal yang akan Anda rasakan adalah rasa pusing dan demam. Lebih lanjut, dehidrasi dapat menimbulkan komplikasi serius seperti pembengkakan otak, kejang, gagal ginjal, dan bahkan kematian.

Haus adalah salah satu tanda tubuh dehidrasi

Ketika Anda merasa haus, sebenarnya itu adalah sinyal yang dikirimkan dari tubuh bahwa Anda membutuhkan cairan tubuh.

Tidak semua orang membutuhkan 8 gelas air sehari

kebutuhan air setiap orang berbeda-beda tergantung dengan berat badan dan aktivitas masing-masing orang. Belum lagi dengan jenis makanan yang dikonsumsi karena makanan tersebut juga memberikan asupan air ke dalam tubuh manusia.

Terlalu banyak kopi dapat membuat Anda dehidrasi

Mengonsumsi lebih dari 500 miligram kafein per hari atau setara dengan 3-5 cangkir kopi sehari dapat meningkatkan resiko Anda terkena dehidrasi.

Terlalu banyak air juga menimbulkan masalah kesehatan

Demi menghindari dehidrasi, Anda pun memperbanyak konsumsi air. Namun terlalu banyak air di dalam tubuh atau hiponatremia juga dapat menimbulkan masalah di dalam tubuh seperti sel-sel tubuh membengkak, mual, muntah, dan sakit kepala.

Air memang merupakan kebutuhan vital dalam kesehatan manusia. Oleh karena itu penuhi kebutuhan air dalam tubuh Anda dengan cara yang bijak.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template