Comments

Monday, January 6, 2014

8 Cara mudah dan menyenangkan untuk membakar kalori

Posted by at 6:16 AM Read our previous post
http://ariswildan.blogspot.com/search/label/cara%2Ftrik

Selama ini kegiatan untuk membakar kalori selalu dikaitkan dengan olahraga keras dan rajin. Hal inilah yang membuat banyak orang merasa malas dan pada akhirnya tak kunjung menurunkan berat badan.

Padahal ada banyak cara lain yang bisa dilakukan untuk membakar kalori. Beberapa cara bahkan tak terasa berat dan terasa menyenangkan. Tak percaya? Simak delapan cara asyik dan menyenangkan untuk membakar kalori berikut ini, seperti dilansir oleh Mag for Women.

1. Tertawa

Tawa sama seperti aerobik mini untuk tubuh. TErtawa tak hanya membuat otot pipi dan perut Anda berolahraga, tetapi juga membantu jantung berdetak lebih cepat dan meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Penelitian mengungkap bahwa energi yang digunakan tubuh untuk tertawa bisa membakar lemak. Sekitar 10 - 15 menit tertawa bisa membantu Anda membakar 10 - 40 kalori. Jadi, jangan ragu-ragu tertawa karena itu bisa membakar kalori Anda.

2. Peregangan

 Salah satu cara termudah untuk meningkatkan kebugaran tubuh sekaligus membakar kalori adalah bangun pagi dan melakukan peregangan. Peregangan di pagi hari akan membuat otot tubuh lebih cepat hangat. Jika Anda berolahraga setelahnya, tubuh akan bekerja lebih cepat dan membakar lebih banyak lemak. Anda bahkan bisa melakukan peregangan ketika duduk di kursi dengan menggerakkan bagian bahu.

3. Menari

 Siapa yang tak suka menari? Menari atau berdansa adalah salah satu kegiatan menyenangkan yang juga bisa membakar kalori. Anda hanya perlu mencari musik yang tepat kemudian menari sesuai dengan melodi. Gerakkan tubuh sesuai irama, gerakkan pinggul, perut, tangan, kaki, bokong, semuanya. Tanpa sadar Anda sudah membakar banyak kalori sambil menari.

4. Shopping

 Yang satu ini pasti menjadi kesenangan wanita. Ketika malas berolahraga, cukup jalan-jalan ke mall dan belanjalah. Tak masalah jika ANda tak punya uang karena dengan window shopping saja Anda juga bisa membakar kalori. Ketika belanja, wanita seringkali tak sadar mereka sudah berjalan jauh, berkeliling-keliling dalam waktu yang lama. Secara tak sadar Anda sudah membakar kalori sembari berbelanja.

5. Tidur

 Kabar baik bagi yang suka tidur. Tidur tampaknya bisa membantu Anda membakar kalori. Bagaimana bisa? Karena tidur malam yang cukup ternyata bisa membuat tubuh berenergi secara efektif. Hasilnya, Anda tak hanya bisa berolahraga dengan efektif di pagi hari tetapi tubuh juga bisa melakukan metabolisme dengan efektif saat bangun tidur dan membakar lebih banyak kalori.

6. Bicara di telepon sambil berjalan

 Ketika menerima telepon jangan hanya duduk, namun berjalanlah mondar-mandir di sekitar Anda. Kegiatan kecil ini selain tak merepotkan juga bisa membantu Anda membakar kalori. Karena sibuk berbicara di telepon Anda bahkan tak akan menyadari bahwa Anda tengah berjalan-jalan dan berolahraga kecil. Ketika percakapan selesai Anda sudah membakar beberapa kalori.

7. Bercinta

 Khusus yang sudah menikah, bercinta dengan istri/suami juga bisa membantu membakar kalori. Bercinta tak hanya akan membantu membuat hubungan dengan pasangan lebih hangat tetapi juga bisa membuat tubuh Anda lebih indah dengan kalori yang dibakarnya. Bagaimana, ini menambah alasan untuk melakukan hubungan seksual dengan pasangan lebih sering, bukan?

8. Mengunyah permen karet

Jika Anda tengah bersusah payah menghilangkan lemak yang menumpuk di pipi, ini adalah cara yang ampuh untuk melakukannya. Penelitian mengungkap bahwa sering mengunyah permen karet bisa membantu Anda mengurangi 11 pon kalori per tahun. Tetapi pastikan Anda mengunyah permen karet bebas gula agar tak merusak kesehatan gigi.

Itulah beberapa cara mudah dan menyenangkan untuk membakar kalori. Tak ada alasan lagi untuk menyerah dalam menurunkan berat badan hanya karena malas olahraga. Lakukan kegiatan di atas untuk membakar lebih banyak kalori tanpa menyadarinya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template