Comments

Thursday, January 9, 2014

6 Pujian yang tidak disukai para suami

Posted by at 5:12 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/pria
Suami manapun pasti senang dipuji oleh istrinya. Namun, ternyata ada beberapa pujian yang tidak mereka sukai atau bahkan mereka benci. Dilansir dari Glo MSN, berikut ini beberapa pujian yang sering membuat para suami kesal.

1. "Kamu baik sekali mau membantu, tetapi aku bisa mengerjakannya lebih cepat darimu."

Saat suami ingin membantu mencuci piring, Anda hanya perlu mengucapkan terima kasih tanpa perlu mengkritik pekerjaan yang lebih pelan daripada Anda. Pria cenderung tidak suka jika dianggap tidak mampu mengerjakan sesuatu, meskipun itu pekerjaan dapur yang notabene lebih sering menjadi area kekuasaan wanita.

2. "Wah, hebat sekali kamu bisa membetulkan keran kita yang tersumbat."

Pria selalu ingin dianggap jago dalam mengerjakan pekerjaan rumah yang bersifat teknis seperti membetulkan talang air yang rusak, keran cucian yang tersumbat, ataupun genteng yang bocor. Oleh karenanya, jika Anda menunjukkan ekspresi terkejut ketika suami berhasil membetulkan kerusakan apapun di rumah, itu akan membuatnya merasa Anda meragukan kemampuan 'pertukangan' yang dimilikinya.

3. "Baguslah kamu mau membantu menyetrika, tetapi lipatan baju yang ini seharusnya bukan begini."

Menyetrika pakaian memang seringnya dilakukan oleh para istri. Maka dari itu ketika seorang suami membantu menyetrika dan lipatan bajunya tidak sesuai seperti lipatan yang biasanya, istri akan cenderung mengkritik. Jika Anda beberapa kali pernah melakukannya pada suami, jangan Anda ulangi lagi. Ini bisa melukai ego suami dan membuatnya malas untuk membantu Anda menyetrika lagi.

4. "Kamu satu-satunya orang yang bisa aku ajak mengobrol."

Jika Anda pikir pujian yang satu ini akan membuat suami merasa senang, Anda perlu pikir-pikir lagi. Pujian ini nyatanya malah akan membuat suami merasa aneh. Bukankah selama ini Anda juga sering curhat kepada ibu Anda, atau sahabat wanita Anda? Jadi, sebaiknya Anda mengganti kalimat pujiannya dengan, "Kamu sangat memahami diriku, dibandingkan ibuku sendiri dan sahabat-sahabatku."

5. "Kamu terlihat imut."

Pria sangat tidak suka dibilang imut. Menurut mereka, kata-kata yang boleh digunakan untuk memuji fisik mereka hanyalah 'macho', 'ganteng', 'tampan', 'gagah', dan 'keren'. Memuji suami Anda dengan kata 'imut' hanya akan membuatnya merasa tidak cukup gagah untuk Anda banggakan.

6. "Hadiah ini bukan seperti mauku, sih. Tetapi terima kasih, ya, kamu sudah perhatian."

Mungkin pada satu waktu, suami akan memberikan hadiah kejutan untuk Anda tanpa adanya momen spesial. Nah, biasanya hadiah-hadiah seperti ini memang 'berbeda' dan bisa jadi bukan selera Anda. Jika memang betul begitu, jangan sampai mengatakannya pada suami. Cukup katakan terima kasih dan cium pipinya.

Apakah Anda pernah mengatakan salah satu di antaranya?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template