Comments

Friday, January 31, 2014

6 Alasan perlunya memiliki hewan peliharaan untuk kesehatan

Posted by at 5:33 AM Read our previous post

Ternyata memiliki hewan peliharaan adalah salah satu cara yang baik untuk meningkatkan kesehatan Anda. Hewan peliharaan dikatakan mampu membantu mengurangi stres dan kecemasan yang dapat membahayakan kesehatan mental Anda.

Selain manfaat tersebut, berikut adalah manfaat lain memiliki hewan peliharaan untuk kesehatan seperti dilansir dari magforwomen.com.

Membuat Anda tetap aktif


Memiliki hewan peliharaan di rumah ternyata dapat membantu Anda untuk tetap senantiasa aktif. Sebab, kucing atau anjing yang Anda pelihara seringkali menuntut Anda untuk berjalan-jalan santai di sekitar kompleks rumah. Hal ini juga secara tidak langsung akan membantu Anda untuk menurunkan berat badan.

Menjaga jantung Anda tetap sehat


Sebuah penelitian menyebutkan bahwa bermain dengan hewan peliharaan dapat mengurangi resiko serangan jantung hingga 30%. Bermain dengan hewan peliharaan juga mampu mengurangi resiko stroke dan hipertensi.

Meningkatkan imunitas


Hewan peliharaan mampu membantu Anda untuk melawan berbagai jenis alergi dan juga menghindarkan Anda dari penyakit asma.

Menurunkan depresi


Sedang mengalami depresi? Bermainlah dengan hewan peliharaan Anda. Bermain dengan hewan peliharaan mampu membuat Anda ceria sehingga dapat mengurangi tingkat stres dan depresi.

Meningkatkan mood


Bermain dengan hewan peliharaan mampu membuat Anda lupa akan sejenak akan masalah yang Anda hadapi. Sehingga secara tidak langsung bermain dengan hewan peliharaan akan membantu meningkatkan mood Anda dan membuat Anda bahagia.

Mempercepat pemulihan saat sakit


Jika Anda sedang berada dalam proses pemulihan sehabis sakit, ajaklah hewan peliharaan Anda bermain. Sebuah penelitian membuktikan bahwa bermain dengan hewan peliharaan akan mempercepat proses pemulihan Anda.

Memiliki hewan peliharaan di rumah ternyata memberikan banyak manfaat bagi kesehatan Anda. Oleh karena itu bagi Anda yang telah memilikinya, jangan lupa untuk mengajak hewan peliharaan Anda bermain dan berkomunikasi.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template