Comments

Monday, January 13, 2014

8 Manfaat kubis yang tak diketahui

Posted by at 5:21 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/manfaat

Kubis adalah salah satu sayuran yang penuh nutrisi. Meski kubis terkadang menyebabkan produksi gas dalam lambung meningkat, namun kubis juga bisa memberikan manfaat bagi kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari kubis, seperti dilansir oleh Mag for Women.

1. Kubis hijau dan merah diketahui rendah kalori dan mengandung banyak vitamin serta mineral. Ini cocok bagi Anda yang sedang diet tak tak ingin mengonsumsi terlalu banyak kalori.

2. Kubis bisa mencegah proses penuaan. Kubis mengandung vitamin C yang tinggi dan menjaga kulit agar tetap muda, serta memperlambat proses penuaan. Selain itu, kubis juga merupakan sumber vitamin E yang baik.

3. Penelitian mengungkap bahwa kubis mengandung zat ant-kanker. Mengonsumsi kubis bisa memberikan tubuh flavonoid yang bisa melindungi tubuh dari kanker.

4. Vitamin A dalam kubis membantu menyehatkan mata dan menjaga kesehatan mata. Mengonsumsi kubis sejak kecil akan mengurangi kemungkinan seseorang memakai kacamata saat dewasa.

5. Kubis kaya akan vitamin E yang bertugas sebagai elemen kunci dalam perbaikan sel dan jaringan dalam tubuh. Tak hanya itu, vitamin E dalam kubis juga bisa memperlancar metabolisme. Kubis juga bisa meningkatkan lebih banyak antibodi.

6. Dalam waktu yang lama, kubis telah digunakan sebagai obat sariawan pada tubuh. Hal ini karena zat glutamine yang ada dalam kubis dan bisa didapatkan dengan mengonsumsi jus kubis.

7. Kubis juga kaya akan sulfur dan mineral lain yang berfungsi sebagai pembersih sistem pencernaan manusia. Mengonsumsi kubis akan mencegah konstipasi.
8. Mengonsumsi kubis juga bisa menangkal penyakit otak seperti Alzheimer. Penelitian mengungkap bahwa zat dalam kubis bisa mencegah penyakit Alzheimer dan bahkan bisa menyembuhkan pasien yang terkena Alzheimer.

Itulah beberapa manfaat kubis untuk kesehatan. Selama ini kubis berwarna merah dianggap lebih sehat daripada kubis hijau. Namun jangan terlalu banyak mengonsumsi kubis karena bisa menimbulkan gas berlebih.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template