Comments

Friday, January 31, 2014

5 Manfaat minyak wijen untuk kesehatan tubuh

Posted by at 5:24 AM Read our previous post



Minyak wijen berasal dari biji wijen yang diekstrak. Selama ini minyak wijen diketahui hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit. Selain fungsi tersebut, minyak wijen juga biasa dibubuhkan dalam masakan Cina.

Namun tahukah Anda bahwa minyak wijen ternyata menyimpan banyak manfaat untuk peningkatan kualitas kesehatan Anda? Inilah manfaat dari minyak wijen untuk kesehatan seperti dilansir dari magforwomen.com.

Membuat kulit nampak lebih muda


Minyak wijen kaya akan zat anti oksidan dan vitamin E. Kedua nutrisi ini bermanfaat untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini di kulit Anda. Caranya oleskan minyak ini pada kulit Anda dan pijat selama 4-5 menit setiap hari. Hal ini akan membantu mengencangkan pori-pori Anda. Selain itu minyak wijen juga kaya akan sifat anti inflamasi yang berfungsi untuk mengurangi infeksi kulit.

Menjaga kesehatan rambut


Minyak wijen dapat membantu menjaga kesehatan rambut seperti mencegah gatal di kulit kepala, mengurangi ketombe, dan mencegah kerontokan rambut. Pijat kulit kepala Anda dengan minyak ini seminggu sekali.

Menurunkan tekanan dan gula darah


Minyak wijen kaya akan lemak baik. Oleh sebab itu minyak ini membantu menurunkan kadar glukosa sehingga dapat mengurangi resiko diabetes.

Menjaga kesehatan jantung


Kandungan asam lemak tak jenuh di dalamnya bermanfaat untuk menurunkan tingkat kolesterol jahat di dalam tubuh Anda. Selain itu minyak ini juga kaya akan lesitin yang bermanfaat untuk mencegah pembekuan darah.

Meningkatkan fleksibilitas sendi


Tahukah Anda bahwa minyak wijen kaya akan kalsium dan magnesium? Dua jenis mineral ini mampu membantu wanita terhindar dari masalah arthritis dan osteoporosis.

Dengan banyak manfaat tersebut, jangan ragu memasukkan minyak wijen ke dalam menu sehat Anda!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template