Comments

Thursday, January 9, 2014

6 rahasia dalam menggapai impian hidup

Posted by at 6:13 AM Read our previous post
http://ariswildan.blogspot.com/search/label/cara%2Ftrik

Memiliki impian adalah salah satu kriteria yang harus dimiliki orang seseorang yang ingin hidup sukses. Dengan memiliki impian, Anda bisa lebih fokus dan tahu apa yang harus dilakukan untuk meraih kesuksesan. Lalu, bagaimana proses mengubah sebuah impian tersebut menjadi kesuksesan? Berikut ini ada 6 langkah yang perlu Anda tempuh, dilansir dari All Women Stalk.

1. Tentukan impian terbesar Anda

 Untuk mencapai kesuksesan, tentunya Anda harus menentukan impian atau cita-cita Anda terlebih dahulu. Tentukan apa yang ingin Anda raih dalam hidup ini, pekerjaan apa yang Anda idam-idamkan, ataupun negara mana saja yang ingin Anda kunjungi. Tuliskan mimpi tersebut sebagai penyemangat Anda di semua sudut rumah atau pada benda-benda yang biasa Anda gunakan setiap hari seperti, laptop, telepon genggam, atau laci rahasia Anda.

2. Manfaatkan selera humor Anda

 Terkadang, dalam perjalanan mencapai impian dan cita-cita Anda harus terjegal oleh orang-orang yang tidak menyukai Anda atau meremehkan Anda. Jika Anda mampu menanggapinya dengan gurauan untuk diri Anda sendiri, masalah-masalah seperti itu akan terasa lebih ringan dan Anda pun bisa fokus kepada cita-cita dan impian Anda. Intinya, jangan biarkan senyum dan tawa Anda menghilang hanya karena orang-orang yang tidak mendukung impian Anda.

3. Pecah impian Anda menjadi rencana-rencana kecil

 Bayangkan bahwa impian Anda adalah sebuah puzzle. Untuk mempermudah merancang bagaimana Anda akan menyempurnakan puzzle itu, Anda harus memotongnya menjadi bagian-bagian puzzle yang nantinya akan menjadi satu sebagai impian terbesar Anda. Dengan begini, Anda tidak akan kesulitan untuk menentukan langkah apa yang harus Anda dulukan.
Misalnya, jika Anda memang ingin keliling dunia, maka Anda harus memiliki pekerjaan yang bergaji besar. Untuk itu Anda harus memiliki jenjang pendidikan yang memadai, dan begitu seterusnya. Jadikan rencana-rencana kecil tersebut seperti sebuah skenario dalam kepala Anda.

4. Tanamkan pemikiran positif

Jalan menuju kesuksesan tidaklah mudah. Oleh karena itu, Anda harus memiliki mental yang kuat untuk menghadapi segala kesulitan yang menghadang di depan mata. Salah satu cara memperkuat mental adalah dengan selalu memiliki pikiran positif atas apapun. Misalnya ada orang yang mengkritik Anda, jangan biarkan kritikan tersebut menjatuhkan Anda dan meredam keinginan Anda untuk terus maju. Ketika Anda merasa gagal, ingatkan diri sendiri untuk selalu mencoba lagi.

5. Pilih orang-orang yang mampu mendukung Anda

Anda tentu memiliki beberapa kolega atau teman yang memiliki sifat suportif dan memiliki banyak informasi mengenai peluang-peluang kerja di masa depan. Nah, Anda perlu memasukkan orang-orang ini ke dalam daftar 'pendukung' Anda. Setiap kali Anda membutuhkan nasihat atau informasi, Anda bisa menghubungi orang-orang ini supaya lebih mudah. Pastikan orang-orang ini bukan tipe tukang kritik yang hanya bisa menjelek-jelekkan tanpa memberi solusi.

6. Bangunlah jiwa disiplin

 Menjadi disiplin tentu tidak mudah bagi siapapun. Tekad yang kuat saja kadang tidak cukup untuk mempertahankan kedisiplinan dalam jangka waktu yang lama. Anda memerlukan seorang 'pengawas' dalam hal yang satu ini. Minta ibu, ayah, atau saudara Anda untuk menjadi pengawas kedisiplinan Anda. Jadi, setiap kali Anda mulai melanggar peraturan yang Anda buat sendiri, akan ada seseorang yang mengingatkan.?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template