Comments

Saturday, January 18, 2014

5 Aktor hebat ini memang betul-betul gila

Posted by at 5:40 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/selebriti

Banyak orang yang meremehkan profesi aktor sebagai pekerjaan yang tidak membutuhkan otak dan hanya mengandalkan tampang ganteng atau badan bagus saja. Namun jangan salah, ya, profesi ini sebetulnya malah sangat menantang kreativitas dan kecerdasan seseorang. Untuk dapat menghidupkan sebuah peran, seorang aktor memerlukan totalitas agar usahanya dalam 'berpura-pura' bisa memuaskan para penonton. Dilansir dari Cracked, berikut ini adalah 5 aktor pria yang paling 'gila' dalam usahanya menyempurnakan sebuah peran.

1. Tom Cruise dalam film "Collateral"

 Demi perannya sebagai tokoh antagonis bernama Vincent dalam film "Collateral", Tom Cruise harus membiasakan dirinya untuk membaur dengan orang-orang asing di jalanan. Hal tersebut tentunya sulit dilakukan tanpa menyamar karena orang-orang pasti akan langsung mengerubuti Tom Cruise dan meminta foto bersama. Oleh karena itu, Tom Cruise kemudian memilih untuk menyamar menjadi kurir FedEx agar dapat membiasakan diri berkumpul dengan orang-orang yang tidak ia kenal. Usahanya ini berhasil, karena dalam penyamarannya tidak satu pun orang yang ditemuinya mengenali dirinya sebagai Tom Cruise.
Usaha ini terbukti berhasil untuk menyempurnakan perannya sebagai pembunuh bayaran tanpa nama. Selain penyamaran ini, dia juga sengaja ikut les menembak hingga dia berhasil tampil luwes dalam adegan-adegan menembak di film ini. Keren!

2. Adrien Brody dalam film "The Pianist"

 Dalam film ini "The Pianist", Adrien harus memerankan seorang pianis yang putus asa dan kehilangan kehidupannya sebagai seorang Yahudi saat Holocaust terjadi. Untuk mendalami perasaan seseorang yang sudah tidak memiliki harapan untuk hidup lagi, Adrien sampai rela memutuskan hubungannya dengan kekasih setianya untuk bisa betul-betul merasakan kehampaan hidup. Dia pun sengaja hidup miskin selama beberapa waktu sebelum syuting film dimulai, dengan meninggalkan semua kekayaan materi miliknya. Hasilnya, dia memenangkan Oscar untuk perannya ini sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik!

3. Pemain film "Saving Private Ryan"

Sutradara film "Saving Private Ryan", Steven Spielberg benar-benar meletakkan seluruh isi kepala dan hatinya demi keberhasilan film ini. Tak tanggung-tanggung, dia sengaja merancang perkemahan perang khusus untuk melatih para pemainnya agar dapat merasakan bagaimana sulit dan peliknya kehidupan di daerah konflik. Perkemahan tersebut dilakukan selama 10 hari, dengan pelatihan langsung dari pensiunan marinir, Dale Dye.
Selama perkemahan berlangsung, hujan sering turun dengan derasnya sehingga medan pelatihan perang menjadi semakin sulit untuk ditempuh. Bisakah Anda membayangkan aktor-aktor ganteng seperti Tom Hanks, Matt Damon, dan Vin Diesel berkubang lumpur sambil terus merayap menuju garis batas sebuah peperangan??

4. Ed Harris dalam film "Pollock" dan "A History of Violence"

Ed Harris boleh saja tidak banyak mendapatkan peran utama di setiap film yang dibintanginya, namun itu tidak membuat totalitas yang dia miliki untuk karir keaktorannya berkurang. Dalam film Pollock, dia menjalani tugas ganda sebagai sutradara sekaligus pemeran utamanya. Film yang berkisah tentang masa tua pelukis terkenal Jackson Pollock ini membuatnya harus menaikkan berat badannya sebanyak 15 kilo, mendalami aliran lukisan Jackson Pollock, dan mengisap rokok Camel yang merupakan favorit sang pelukis.
Sedangkan dalam film "A History of Violence", Ed Harris berusaha sangat keras untuk mendalami perannya sebagai sosok antagonis hingga dia memerlukan waktu yang cukup lama untuk menghilangkan sosok Carl Fogarty dari dalam dirinya. Pada suatu wawancara peluncuran film ini, ketika seorang wartawan menanyainya tentang "Apa itu kekerasan?", Ed langsung secara spontan melemparkan beberapa benda ke arah penonton sambil marah-marah. Itulah jawaban yang sangat 'nyata' bagi si wartawan.

5. Robert De Niro dalam film "Taxi Driver" dan "The Raging Bulls"

 Untuk menjadi supir taksi sejati dalam film "Taxi Driver", Robert De Niro sengaja mendaftar menjadi supir taksi di sebuah firma transportasi di Amerika Serikat. Jam kerjanya sebagai supir taksi adalah 12 jam penuh. Betul-betul memiliki niat yang kuat, ya?
Dalam film "The Raging Bulls", Robert memerankan petinju legendaris Jake LaMotta. Untuk mendapatkan penghayatan penuh atas peran ini, Robert melakukan sesi latihan tinju rutin setiap hari dengan Jake LaMotta sendiri. Sakin gigihnya dia melakukan penghayatan karakter Jake, Robert sampai bisa mematahkan iga dan gigi Jake hanya dengan beberapa kali pukulan!

Lain lagi cerita Robert saat memerankan Al Capone, seorang gembong kriminal asli Italia, di mana dia harus menaikkan berat badannya hingga berkilo-kilo. Untuk bisa menghayati sosok Al Capone, Robert sampai harus memakai celana dalam yang terbuat dari sutra, seperti yang selalu dilakukan oleh Al Capone asli pada masanya. Meskipun celana dalam ini sebetulnya tidak masuk dalam properti film, namun Robert mengaku itu sangat membantu mentalnya dalam menjalani proses syuting.
Apapun pekerjaan Anda, contohlah dedikasi yang ditunjukkan oleh para aktor hebat ini!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template