Comments

Thursday, January 16, 2014

10 Ramalan kiamat yang tidak terbukti

Posted by at 5:36 AM Read our previous post
http://ariswildan.blogspot.com/search/label/ramalan

Mungkin dapat dibilang sejak bertahun-tahun lalu, prediksi akan kiamat terus bermunculan. Berikut 10 prediksi kiamat yang tidak berhasil terbukti.

Banyak orang, bahkan pakar yang mengatakan bahwa kiamat akan terjadi pada tanggal yang mereka sebutkan. Hal itu mereka katakan disertai dengan bukti fisik atau juga perhitungan algoritma rumit.

Tentu saja, perdebatan akan prediksi tersebut langsung mencuat dan terjadi. Ada yang mengatakan bahwa para pemrediksi kiamat itu hanyalah membual namun ada pula yang meyakini bahwa apa yang telah diprediksikan itu benar.

Dari beragam prediksi kiamat yang pernah terjadi, ada 10 perkiraan akan terjadinya hari akhir dunia yang ternyata salah dan tidak terjadi.

1. 21 Desember 2012

 Pada tanggal 21 Desember 2012 lalu, dunia digemparkan dengan prediksi kiamat yang mengambil dasar dari penanggalan kuno suku bangsa Maya. Bahkan prediksi tersebut disangkutpautkan dengan akan ditabraknya bumi dengan sebuah planet bernama Nibiru.

Namun, para keturunan bangsa Maya tersebut mengatakan bahwa ada salah persepsi tentang penanggalan mereka dengan kiamat. Menurut mereka, kalender Maya kuno itu merupakan penanggalan biasa yang mengacu pada berakhirnya satu masa dan dilanjutkan dengan era baru, seperti sebuah tahun baru pada kalender Gregorian.

2. Harold Camping

 Beberapa tahun lalu Harold Camping pernah mempublikasikan 12 kali prediksinya tentang kiamat berdasarkan interpretasi dari numerologi. Di tahun 1992 silam, dia pernah merilis sebuah buku berjudul "1994?"

Dalam buku tersebut, dia memprediksikan bahwa kiamat akan terjadi pada tahun tersebut. Setelah gagal memprediksinya, dia kembali membuat prediksi baru dan katakan bahwa kiamat akan terjadi pada tanggal 21 Mei 2011 dan seluruh daratan di bumi akan tenggelam oleh banjir.

Ketika pada tanggal yang diprediksikan lewat dan tidak terjadi apa-apa, kembali dia memprediksikan bahwa akhir dunia akan terjadi pada tanggal 21 Oktober 2011. Namun, tetap saja meleset.

3. True Way

 Seorang pimpinan keagamaan dari Taiwan bernama Hon-Ming Chen pernah memunculkan satu pemikiran bernama Chen Tao atau dapat diartikan sebagai True Way.

Pemikiran tersebut merupakan gabungan dari pergerakan spiritual yang dicampur dengan pandangan elemen dari agama Kristen, Buddha, teori konspirasi UFO dan legenda Taiwan.

Dalam pemikirannya tersebut, Chen mengatakan bahwa Tuhan akan menampakkan dirinya di televisi Amerika Serikat, channel 18, pada tanggal 25 Maret 1988. Bersamaan dengan munculnya Tuhan di TV itu, dunia juga akan dibanjiri oleh roh-roh jahat serta banjir bandang yang menghapus populasi manusia.

4. Komet Halley

 Komet Halley adalah suatu benda langit berekor yang muncul hanya setiap 76 tahun sekali. Namun, di kemunculannya pada tahun 1910 lalu, terjadi kehebohan di seluruh dunia karena diperkirakan komet ini akan menabrak bumi.

Bahkan, karena ketakutan akan tumbukan tersebut, ada kelompok di Oklahoma yang melakukan ritual kuno dengan membunuh orang yang masih perawan/perjaka untuk dipersembahkan kepada 'sesuatu' agar komet Halley tidak menabrak bumi.

5. Millerism

 Seorang tokoh spiritual bernama William Miller pernah membuat satu kehebohan dengan mengatakan bahwa dunia akan berakhir pada tahun 1843. Dia membuat prediksi tersebut berdasarkan pemahamannya akan munculnya Yesus Kristus pada tahun 1943.

Dikarenakan hal itu, Miller mengajak 100 ribu lebih pengikutnya untuk mempercayai apa yang dia katakan dan mereka semua yang percaya akan diberangkatkan ke surga bertepatan dengan tanggal dan tahun yang ditentukan.

Namun, ketika tahun yang ditentukan berlalu tanpa adanya insiden, Miller membuat kalkulasi baru dengan katakan bahwa sebenarnya dunia berakhir pada tahun 1844.

6. Joanna Southcott

Kisah bermula ketika Joanna Southcott menginjak umur 42 tahun. Southcott mengatakan bahwa dia tiba-tiba mendapatkan karunia dan dapat mendengarkan suara-suara bisikan yang tidak dia mengerti asalnya dari mana serta dapat memprediksi kejadian di masa mendatang.

Berdasarkan 'kemampuannya' itu, Southcott mempublikasikan sebuah buku tentang apa yang dia ketahui dan prediksi-prediksi tentang dunia. Pada tahun 1813, Southcott memberitahukan kepada banyak orang bahwa dia akan menjadi seorang wanita yang akan melahirkan Messiah atau juru selamat dunia kedua.

Dia juga mengatakan bahwa ketika dia melahirkan sang Messiah tersebut, maka dunia akan mendekati akhir. Namun, di usianya yang lebih dari 50 tahun, dia akhirnya menutup mata dan bayi yang dia katakan sebagai Messiah baru tidak juga lahir.

7. Telur ayam dari Leeds

 Pada 1806, seekor ayam betina peliharaan di Leeds, Inggris, menggemparkan banyak orang karena ayam tersebut bertelur dengan tulisan, "Kristus akan datang."

Tentu saja, terjadi kehebohan pada saat itu. Banyak orang yang mencoba melihat dan mencari tahu kebenarannya. Tidak hanya itu, banyak pihak yang juga mengait-kaitkan antara 'pesan' di telur itu dengan hari akhir.

Namun, setelah diusut lebih dalam, ternyata tulisan di telur tersebut hanyalah rekayasa dan buatan dari sang pemilik ayam. Sang pemilik sengaja menuliskan pesan itu dengan harapan ada banyak orang yang datang dan membuatnya terkenal serta kaya raya.

8. The Great London Fire

 Seperti yang tercantum dalam Kitab Injil, ada suatu tulisan yang menyebutkan bahwa angka 666 adalah representasi dari angka iblis. Dan pada abad ke 17, banyak orang Eropa yang takut bahwa dunia akan berakhir pada tahun 1666.

Hal tersebut di buktikan dengan terbakarnya bangunan-bangunan di London mulai tanggal 2 September sampai 5 September di tahun tersebut. Sedikitnya 87 gereja musnah dan 13 ribu rumah lebih dilalap api.

Kejadian tersebut dikenal dengan nama The Great London Fire. Dengan kejadian tersebut, banyak orang yang mempercayai bahwa memang pada tahun 1666 adalah akhir dunia.

9. Banjir bandang

 Seorang ahli matematika sekaligus astronom terkenal dari Jerman bernama Johannes Stoffler memprediksikan bahwa akan ada banjir bandang super besar akan meluluhlantakkan seluruh daratan di muka bumi ini pada tanggal 25 Februari 1524.

Dia membuat prediksi tersebut dengan membuat perhitungan dan menggabungkan lurusnya rasi bintang Pisces yang memiliki elemen air lurus dengan bumi. Tentu saja, karena kepopuleritasannya, maka tidak sedikit yang langsung percaya dan prediksinya itu membuat banyak orang gempar serta panik.

Bahkan seorang bangsawan Jerman bernama Count von Iggleheim telah membuat suatu perahu raksasa seperti perahu Nabi Nuh sebanyak tiga buah untuk menganggkut siapa dan apa saja.

10. Montanism

Pada abad ke-2, bermula di sebuah tempat bernama Phrygia atau sekarang dikenal dengan nama Turki, ada seorang bernama Montanus yang mengklaim dirinya mampu berbicara dengan arwah.

Dari pembicaraannya tersebut, Montanus mengatakan bahwa dia diberitahu bahwa akan ada kemunculan kedua dari Yesus Kristus. Pada saat kemunculannya itu, maka dunia diprediksikan akan berakhir dan diganti dengan dunia yang baru.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template