Comments

Thursday, January 9, 2014

3 Alasan kenapa musik membuat sehat dan awet muda

Posted by at 5:05 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/alasan

Semua orang termasuk Anda menyukai musik. Bahkan ada sebagian dari Anda yang mengaku bahwa tidak bisa hidup tanpa musik. Dan menurut beberapa penelitian musik dapat membuat Anda sehat dan terlihat awet muda.

Berikut adalah alasan kenapa musik membuat Anda sehat dan awet muda seperti dilansir dari care2.com.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Menurut sebuah penelitian dari Sussex University and Max Planck Institute, mendengarkan musik dengan irama yang bersemangat selama kurang dari 1 jam akan menurunkan hormon yang membuat Anda stres. Selain itu musik dengan genre seperti ini akan meningkatkan jumlah antibodi dalam darah.

Menghindari penurunan kemampuan kognitif

Penelitian dari McGill University menemukan bahwa ketika mendengarkan musik, otak manusia melepaskan hormon dopamin yang terkait dengan perasaan senang dan juga tenang. Apabila jumlah hormon dopamin ini menurun maka akan berpengaruh terhadap kemampuan kognitif Anda.

Mengurangi resiko penyakit Alzheimer

Penyakit yang berkaitan dengan penurunan kemampuan fungsi otak ini dapat dihindari dengan terapi musik. Kekuatan musik akan membantu otak Anda tetap produktif sehingga otak menjadi tajam dan Anda pun akan terhindar dari penyakit ini.

Musik memberikan banyak manfaat menyehatkan untuk tubuh. Namun tetaplah jaga kesehatan pendengaran Anda dengan tidak mendengarkan musik terlalu kencang terutama apabila Anda mendengarkan menggunakan headset.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template